Setelah lama ditunggu, WhatsApp akhirnya sudah bisa pakai mode gelap

Rabu, 22 Januari 2020 | 16:43 WIB   Reporter: kompas.com
Setelah lama ditunggu, WhatsApp akhirnya sudah bisa pakai mode gelap


APLIKASI - Setelah lama ditunggu, akhirnya WhatsApp mulai menggulirkan tema gelap alias dark mode. Kabar ini diumumkan oleh WAbetaInfo, situs yang kerap membocorkan fitur baru WhatsApp.

Namun, mode gelap baru menyambangi pengguna WhatsApp versi beta. Untuk bisa mengaktifkannya, para beta tester bisa langsung memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.20.13 di Google Play Store.

Pengguna Android yang bukan beta tester bisa mengunduh file APK WhatsApp versi 2.20.13 lewat situs seperti APK Mirror. Setelah aplikasi diperbarui, mode gelap bisa langsung diaktifkan secara manual.

Baca Juga: Kabarnya, Facebook batal menyelipkan iklan di WhatsApp

Caranya pun mudah. Klik ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu "setting" (pengaturan), lalu pilih "chat" (percakapan).

Nanti akan muncul menu baru yakni "theme" (tema). Di dalam menu tersebut akan ada tiga opsi: "system default", mode terang, dan mode gelap.

Jika ingin mengganti tema gelap, pilih opsi "dark" (gelap). Alhasil, seluruh tampilan WhatsApp akan didominasi warna gelap yang senada dengan warna mode gelap di Instagram.

Baca Juga: Ini cara hapus percakapan rahasia secara instan di WhatsApp Web

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru