HOME | Style | Rendezvous | Belanja |

0

Siap berburu buku di Big Bad Wolf, simak tipsnya

oleh : Dian Sari Pertiwi | Jumat, 21 April 2017 | 10:00 WIB

Siap berburu buku di Big Bad Wolf, simak tipsnya

JAKARTA. Bagi Anda yang menunggu waktu belanja buku impor untuk anak atau koleksi pribadi, hari ini Big Bad Wolf akan kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang Selatan sampai tanggal 2 Mei 2017.

Nah, meski dibuka 24 jam tahun lalu pameran buku ini dapat menyedot pengunjung 10ribu orang per hari. Antrian tahun lalu pun mengular panjang membuat sejumlah pengunjung lebih banyak menghabiskan waktu antri bayar daripada memilih buku itu sendiri.

Bagi Anda yang tertarik berburu buku murah, berikut tipsnya.

1. Pastikan Anda tahu buku apa yang Anda incar. Beberapa buku dapat Anda cek dalam www.bigbadwolfbooks.com. Ini akan membantu Anda menghemat waktu belanja tanpa proses memilah buku.

2. Bawa partner untuk membantu Anda berburu sekaligus mengantri. Walau penyelenggara sudah menyediakan 60 kasir, tahun ini estimasi jumlah pengunjung mencapai 100 ribu orang per hari.

Mungkin Anda dapat berbagi peran dan tugas untuk membeli buku dalam list sekaligus mengantri di waktu bersamaan. Begitu buku selesai terkumpul, antrian sudah berada di depan.

3. Jika membawa anak kecil baiknya Anda membawa stroller atau kereta dorong. Selain mempermudah mobilitas, kereta dorong ini penting bagi buah hati Anda rehat setelah keliling berburu buku. Soalnya, antrian pembayaran dapat menyita waktu lebih dari 3 jam.

4. Big Bad Wolf bekerjasama secara eksklusif dengan Bank Mandiri. Jika ingin akses lebih cepat, penyelenggara menyediakan akses khusus bagi pemegang kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri.

5. Gunakan pakaian santai dan nyaman. "Demi kenyamanan, pakai sepatu yang flat saja atau sepatu olahraga," kata Uli Silalahi, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, penyelenggara pameran ini.

6. Pastikan Anda bawa koper atau troli belanja sendiri. "Kita sudah menyediakan 4.000 troli dan keranjang belanja, tapi estimasi pengunjung bisa 100 ribu orang per hari," kata Uli.

Nah, kalau pengunjung datang secara bersamaan atau dalam waktu berdekatan, bisa dipastikan jumlah troli akan terbatas.

Selain itu, maksimalkan juga troli belanja Anda saat antri membayar agar mudah mendorong dan mengangkut buku-buku Anda.

7. Bawa bekal yang cukup terutama minum. Untuk menghindari dehidrasi karena terlalu lama mengantri.

8. Untuk menghemat waktu, daripada mencari parkir Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti taksi, baik konvensional maupun online. Penyelenggara juga bekerjasama dengan Grab dan menyediakan tenda pemesanan di depan hall 10.

Nah, selamat berburu!