HOME | Komunitas & Hobi |

EVENT LARI

Siap-siap berlari di Color Run 2017

oleh : Dupla Kartini | Jumat, 01 September 2017 | 12:26 WIB

Siap-siap berlari di Color Run 2017

KONTAN.CO.ID - Keseruan ajang lari Color Run 5K akan kembali digelar pada 1 Oktober 2017. Acara yang sudah memasuki tahun keempat ini akan berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. Apa saja persiapan yang perlu dilakukan?

Ajang lari 5K biasanya diikuti oleh pemula atau yang baru pertama kali mengikuti lomba lari.

Menurut Founder komunitas lari IndoRunners, Reza Puspo, ajang lari 5 kilometer sebenarnya tidak terlalu berat. "Kalau bisa jalan kaki di mal selama 1 jam non stop, itu artinya sudah bisa lari 5 kilometer, kurang lebih," kata Reza, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, bukan berarti kita bisa meremehkan lomba lari tersebut. Persiapan fisik mutlak diperlukan minimal satu bulan sebelumnya untuk meningkatkan tingkat kebugaran.

Jika ingin berlatih individual, Anda bisa memanfaatkan aplikasi program latihan di ponsel. Di situ, kita bisa mendapatkan jarak lari yang bisa dilakukan setiap harinya dan latihan kombinasinya.

Investasikan untuk membeli sepatu lari yang tepat dan nyaman untuk mencegah cidera.

Reza juga menuturkan, pada hari H mengikuti lari 5K, konsumsi makanan ringan seperti roti gandum, pisang dan air sebagai menu sarapan. Bahan-bahan makanan tersebut dipercaya bisa memberikan energi lebih saat Anda melakukan lari.

Selanjutnya, perhatikan bahan pakaian yang Anda kenakan saat lari. Disarankan untuk menggunakan pakaian yang mampu menyerap keringat lebih banyak, agar pada saat lari Anda merasa nyaman.

Terakhir, nikmati ajang Color Run untuk bersenang-senang dan menikmati manfaat positifnya bagi tubuh.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Color Run 5K 2017, selain taburan serbuk berwarna, para pelari akan disuguhkan dengan wahana baru yakni zona busa warna. Setelah melewati garis finish, peserta akan diarahkan ke color festival untuk menari mengikuti irama lagu. (Iwan Supriyatna)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Persiapan untuk Ikut Color Run 5K