HOME | Manufaktur | Teknologi |

TEKNOLOGI INFORMASI

Siemens pamer produk di pameran listrik nasional

oleh : Eldo Christoffel Rafael | Kamis, 28 September 2017 | 16:16 WIB

Siemens pamer produk di pameran listrik nasional

KONTAN.CO.ID - PT Siemens Indonesia memamerkan produknya di ajang Konferensi dan Pameran Hari Listrik Nasional ke-72 yang berlangsung pada 28-30 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

"Kami menampilkan solusi untuk mendukung transformasi digital di sektor energi di Indonesia," kata Bernaud Stuckart, Kepala Divisi Energi and Gas PT Siemens Indonesia dalam keterangan pers, Kamis (28/9).

Tujuan strategis yang diusung Siemens adalah untuk membantu sektor energi di Indonesia mengatasi tantangan dengan menggunakan teknologi dan solusi konversi energi yang dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya, mulai dari pemanfaatan sumber daya fosil untuk pembangkit tenaga listrik dan transportasi, perbaikan dalam pemakaian, hingga peningkatan konten lokal.

Siemens menampilkan SGT-400, merupakan turbin gas yang mampu menghasilkan listrik sebesar 12 megawatt (MW) dan bisa dimodifikasi menjadi pembangkit siklus gabungan (PLTGU). Paket Turbin Gas SGT-400 sudah diproduksi di dalam negeri dengan 75% konten lokal tanpa mesin inti.