HOME| Style|

BADAN EKONOMI KREATIF

Tiga aktor Power Ranger ke Jakarta

oleh : Jane Aprilyani | Kamis, 13 Juli 2017 | 13:00 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Tiga aktor Power Ranger ke Jakarta

JAKARTA. Popcon Asia, ajang perayaan pop kultur berskala internasional terbesar di Indonesia mengonfirmasi kehadiran Walter Jones, pemeran ranger hitam pada serial Power Rangers Mighty Morphin.

Hal tersebut membuat Popcon Asia dipastikan bertabur rangers setelah sebelumnya Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso, pemeran ranger biru di dua series power ranger yang berbeda terkonfirmasi akan hadir pada pagelaran tahun ini.

Hal ini membuat Popcon Asia 2017 menjadi event pop kultur pertama di Indonesia yang menghadirkan 3 rangers sekaligus.
Grace Kusnadi, Co Founder sekaligus Event Director POPCON Asia, menuturkan kehadiran tiga pemeran Power Rangers di POPCON Asia 2017 akan membuat event ini dibanjiri oleh para penggemar pop kultur tanah air, khususnya penggemar Power Ranger!.

“Popcon Asia 2017 ingin menunjukkan kepada kita semua bahwa para idola pop kultur internasional mungkin untuk hadir ke tanah air dan bertemu dengan penggemar mereka. Power Rangers adalah salah satu ikon super hero yang sangat legendaris pada masanya, jadi bukan tidak mungkin di pagelaran tahun depan kita akan mendatangkan lebih banyak pop star," tulis POPCON Asia dalam keterangan yang diterima KONTAN (13/7).

Grace juga menambahkan, komitmen pihaknya untuk tidak hanya menghadirkan popstar internasional, namun juga menjadi wadah bagi pelaku industri pop culture tanah air untuk menunjukkan hasil karya mereka. Indonesia memiliki pasar yang sangat besar bagi pop kultur dan industri kreatif.

Popcon Asia 2017 bahkan menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk bersama mengembangkan industri gim lokal. 

Popcon Asia 2017 bekerja sama dengan Akademi Samali, Spektakel.id dan Asosiasi Game Indonesia akan menyelenggarakan Popcon Award sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kreator-kreator Indonesia.

Popcon Award merupakan ajang pemberian penghargaan untuk kreator di 3 bidang yaitu Komik, Video Online dan Game yang didalamnya terdapat berbagai kategori penilaian tersendiri.

Karya yang akan dinilai merupakan karya yang disubmisi dan terbit dalam kurun waktu satu tahun (2016-2017). Lima nominasi per kategori akan dipamerkan di area khusus di Popcon Asia 2017.

Mengusung tema POP PARADE, POPCON Asia akan kembali menampilkan karya-karya terbaik pelaku industri kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys hingga game.

Namun kali ini POPCON Asia akan kedatangan lebih banyak ikon dunia pop kultur internasional untuk menjawab harapan para penggemar di Indonesia. Tiket masuk Popcon Asia 2017 seharga seharga Rp 95.000 (daily) atau RP 170.000 (2 day pass).



0 Komentar
Salin Tulisan