Tiga event unggulan Tanjung Pinang untuk tarik wisatawan

Jumat, 19 Januari 2018 | 13:26 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Tiga event unggulan Tanjung Pinang untuk tarik wisatawan

ILUSTRASI. Pariwisata Kepulauan Riau


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Meskipun jarang terdengar, Tanjung Pinang punya tiga acara yang selalu sukses menyedot wisatawan datang. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Dispar) kota Tanjungpinang, Reni Yusneli mengatakan, telah disiapkan tiga acara unggulan itu adalah Kompetisi Malay Fashion Carnaval, Parade Melayu dan Muslim Fashion.

"Event ini terus menyasar crossborder tourism karena dekat dengan Malaysia dan Singapura," kata Reni dalam keterangan pers, Jumat (19/1).

Kompetisi fashion karnaval diadakan dengan tujuan menggali konten lokal Melayu. Peserta akan memamerkan pakaian dengan model dan desain penuh atribut Melayu yang indah-indah.

"Kompetisi ini akan mengangkat konten lokal Melayu dalam karya kreatif pakaian karnaval. Ini juga sebagai daya tarik untuk kunjungan para turis. Diharapkan akan menjadi aktivitas pariwisata Pulau Penyengat secara berkelanjutan," tuturnya.

Sekedar informasi saja, Pada 2016, Tanjungpinang dikunjungi 249.781 wisatawan lokal dan 92.948 wisatawan mancanegara. Rata-rata wisatawan berasal dari Malaysia dan Singapura yang dianggap masuh saudara serumpun. Hingga Juni Tahun 2017, ada 62 ribu wisatawan ke Tanjung Pinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru