Tiga ponsel Honor mulai Rp 2,5 jutaan dijual April mendatang

Rabu, 28 Maret 2018 | 13:55 WIB Sumber: Kompas.com
Tiga ponsel Honor mulai Rp 2,5 jutaan dijual April mendatang

ILUSTRASI. Brand Ponsel China, Honor Luncurkan Tiga Produk Barunya


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - JAKARTA. Vendor ponsel asal China Honor meresmikan kehadiran trio produk smartphone perdananya di Indonesia. Ketiga smartphone Android itu ditujukan pada anak muda sebagai target pasar.

Tiga ponsel yang diboyong adalah Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor View 10. Ketiganya memiliki kelas dan rentang harga yang berbeda-beda.

Menurut Presiden Honor, George Zhao, alasan masuknya Honor ke Indonesia karena ia melihat ada potensi besar di pasar Asia Tenggara. Indonesia diprediksi siap menyambut dan menerima perangkat Honor dengan mudah apalagi kebanyakan pengguna berusia muda sesuai dengan target market Honor.

"Kami percaya produk kami akan diterima dengan baik di Indonesia. Indonesia punya pasar yang potensial dan peluang yang besar," kata George di atas panggung saat acara peluncuran Honor, di Selasa (27/3).

Ia menilai Honor sudah membuat kemajuan pesat dalam angka penjualan sehingga bisa berkompetisi di Indonesia. Oleh karena itulah ia merasa optimistis dapat membawa ketiga produk ini bersaing dengan produk asal China lainnya.

Perlu diketahui meski berstatus pendatang baru, Honor sejatinya sudah cukup mengenal pasar Indonesia. Pasalnya sebelum berpisah, Honor berada di bawah manajemen Huawei yang sudah cukup malang melintang pasar tanah air.

Di China, Honor memang mendulang angka penjualan yang sangat baik. Bahkan penjualan online-nya tercatat mengalahkan Xiaomi. Angka penjualannya mencapai 54,5 juta unit dan mendulang pendapatan sekitar 78,9 juta yuan atau Rp 172 miliar.

"Setelah beberapa tahun kami bekerja dalam skala global. Kami tahu bagaimana pasar indonesia dan men-support anak muda di Indonesia," ujar George.

"Kami percaya akan bisa bersaing dengan kompetitor," lanjutnya.

Honor 9 Lite dan Honor 7X menyasar segmen kelas menengah dan Honor View 10 sebagai smartphone kelas flagship. Masing-masing ponsel pintar tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Misalnya saja, Honor 9 lite akan jadi andalan untuk sektor fotografi, pasalnya Honor 9 Lite memiliki kamera empat kamera yakni dua di depan dan dua di belakang.

Kemudian Honor 7X pada keunggulan spesifikasi, serta Honor View 10 pada kemampuan artificial intelligence (AI). Khusus untuk Honor View 10 dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Misalnya pada bagian kamera, AI ini akan dapat mengenali objek yang dipotret, kemudian AI akan membuat ponsel menyesuaikan sendiri setelan kamera sesuai dengan objek di hadapannya.

Untuk harga, Honor 9 Lite dijual seharga Rp 2,5 juta di Shopee yang akan mulai bisa dibeli pada 5 April mendatang. Honor 7X dibanderol seharga Rp 3,5 juta yang bisa mulai dibeli pada 25 April dan Honor View 10 dibanderol dengan harga Rp 7,5 juta yang bisa dipesan mulai 16 April mendatang. (Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honor Boyong 3 Smartphone Android ke Indonesia, Harga Mulai Rp 2,5 Juta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru