HOME | Belanja |

KOCEK BELANJA

Tips sukses berburu diskon di midnight sale

oleh : kompas.com | Jumat, 16 Juni 2017 | 08:17 WIB

Tips sukses berburu diskon di midnight sale

JAKARTA. Belanja tengah malam atau midnight sale menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan hari raya dengan harga miring.

Acara belanja sampai tengah malam, bahkan ada mal yang buka sampai waktu sahur ini biasanya dilakukan sekitar dua minggu atau seminggu sebelum lebaran. Setiap tahun acara ini sukses membuat mal-mal besar di Jakarta kebanjiran pengunjung yang berbelanja.

Bila Anda juga tertarik mengikuti acara tersebut, ketahui tipsnya agar bisa mendapatkan barang idaman dengan harga miring meski bersaing dengan banyaknya orang.

Regional Marketing Communication Manager Lippo Mall Puri, Dimas A Kusuma saat ditemui Kompas Lifestyle berbagi tipsnya agar sukses berburu barang yang diinginkan saat pesta diskon di mal.

1. Rencanakan terlebih dahulu apa saja yang akan dibeli, sehingga Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk memilih-milih.

2. Datanglah satu atau dua jam lebih awal untuk memastikan toko yang menjual barang yang akan dibeli. Datang awal juga memudahkan kita mencari tempat parkir.

3. Barang-barang yang dijual saat midnight sale memang terlihat murah dengan diskon yang besar-besaran, tetapi pastikan barang yang Anda beli berguna.

4. Walau tergiur dengan tawaran harga miring barang-barang branded, periksa apakah tidak ada cacat pada produk atau ukurannya sesuai. Bersikaplah realistis. Jangan memaksakan ukuran agar barang yang dibeli tidak hanya berakhir di pojok lemari.

5. Pastikan Anda memiliki budget yang cukup untuk berbelanja, jangan sampai gaji atau THR Anda hanya habis dalam semalam. (Iwan Supriyatna)

Sumber Kompas.com