Unggul jumlah pemain, Jepang kalahkan Kolombia 2-1

Selasa, 19 Juni 2018 | 22:37 WIB   Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi, Willem Kurniawan
Unggul jumlah pemain, Jepang kalahkan Kolombia 2-1

ILUSTRASI. Para pemain Jepang merayakan gol atas Kolombia


PIALA DUNIA 2018 -MORDOVIA. Jepang berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah menekuk Kolombia dengan skor 2-1. Stadion Mordovia menjadi saksi bagaimana tim Negeri Matahari Terbit tersebut berhasil menjadi tim Asia pertama yang mengalahkan timnas asal Amerika Selatan. 

Mengutip K-Vision, jalannya pertandingan antara penghuni Grup H ini berjalan cukup panas di menit-menit awal. Bahkan, wasit Damir Skomina harus mengeluarkan kartu merah di menit ke 3, setelah bek Kolombia Carloz Sanchez terlihat melakukan handsball di kotak penalti. 

Selain mengeluakan Sanchez, wasit asal Slovenia tersebut juga menunjuk titik putih. Sepakan Shiji Kagawa yang menjadi eksekutor Jepang tak mampu dihadang kiper Kolombia David Ospina. Skor 1-0 untuk Jepang.

Selepas tertinggal, Kolombia justru mendominasi permainan dan melancarakan serangan ke wilayah pertahanan tim Samurai Biru tersebut. Kesempatan emas bagi Kolumbia menyamakan kedudukan datang setelah Makoto Hasebe menjatuhkan Radamel Falcao tepat di tepi kotak penalti Jepang.

Akhirnya, gelandang serang Kolombia, Juan Fernando Quintero, yang mengambil tendangan bebas tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Eiki Kawashima di menit 39. 

Tak mau dipermalukan, Jepang langsung tancap gas di babak kedua. Namun usaha Negeri Matahari Terbit tersebut belum berbuah gol karena para pemain Kolumbia cukup disiplin menjaga area pertahanannya.

Di menit 53, Jepang mendapat peluang untuk menambah gol. Namun, sepakan Yuya Osako masih bisa dihalau Ospina. Begitupun di menit 57, lagi-lagi peluang emas Jepang mental.

Namun, di menit ke-73, sepak pojok yang dilakukan Keisuke Honda berhasil dimaksimalkan dengan tandukan sempurna oleh Yuya Osako.

Tandukan keras pemain FC Koln ini berhasil membentur tiang kiri gawang dan Ospina hanya bisa melihat gawangnya bergetar lagi. Jepang kembali unggul dengan skor 2-1. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Jepang berhasil puncaki Grup H. Mengingat laga antara Polandia dan Senegal masih berlangsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru