Unik! Ada pura atas tebing di Pantai Balekambang

Jumat, 01 Januari 2021 | 15:17 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Unik! Ada pura atas tebing di Pantai Balekambang


WISATA - Ada pura di atas tebing, lo, di Pantai Balekambang. Inilah yang menjadi daya tarik dari pantai yang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai ini memiliki pasir yang putih dan air laut yang jernih berwarna kebiruan. Di Pantai Balekambang, ada jembatan sepanjang 70 meter yang menghubungkan antara bibir pantai dan Pulau Ismoyo. Di Pulau Ismoyo yang seperti tebing inilah terdapat Pura Luhur Amertha Jati.

Keberadaan pura di tebing pantai ini membuat Pantai Balekambang sering disebut mirip dengan Tanah Lot di Bali. Karena itu, ada banyak pengunjung yang berfoto di sini.

Baca Juga: Small World Purwokerto, tempat wisata selfie yang punya banyak replika ikon dunia

Pantai Balekambang

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas di Pantai Balekambang. Pengunjung bisa melihat batu karang dan ikan-ikan jika airnya masih dalam kondisi aman, menyantap seafood di pinggir pantai dan outbound.

Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya Rp 15.000 per orang. Sehingga, Anda bisa berlibur bersama keluarga atau kerabat dengan bujet yang lebih hemat.

Selama masa pandemi, Pantai Balekambang menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Unik! Ada Kampung Photography di Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru