Viviane Tjeuw menjajakan camilan jagung

Rabu, 13 Juli 2016 | 18:12 WIB   Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Viviane Tjeuw menjajakan camilan jagung


Sekalipun sibuk wara-wiri di layar kaca sebagai presenter acara gosip dan olahraga, Viviane Tjeuw masih sempat menjajakan olahan jagung bersama sang kekasih, Sammy Simorangkir. Sejak bulan April lalu, dua sejoli ini memang mulai merintis bisnis kuliner.

Camilan berbahan dasar jagung itu mereka beri nama Samgoong. “Dikasih nama Samgoong yang sebenarnya singkatan dari Sammy jagung,” tutur Viviane, ibu dari satu anak, kelahiran 5 Maret 1987.

Viviane mengungkapkan, dia dan Sammy memilih bisnis camilan dari jagung karena  proses pengolahannya yang mudah, biaya produksinya yang murah, dan tak banyak pesaing. Seperti mempromosikan produknya, Viviane menggunakan situs sosial media. “Lagian kami juga belum memiliki lokasi tetap jualan,” kata perempuan berambut panjang itu.

Hingga saat ini, Viviane dan Sammy baru berjualan dengan mengisi booth di berbagai acara bazar makanan.  Tak cuma di Jakarta, mereka juga ikut serta dalam bazaar di Surabaya untuk menjajakan Samgoong.

Hasilnya, lumayan. Dengan mengikuti bazaar yang rata-rata berlangsung selama tiga hari, Samgoong menjaring omzet lumayan. Dalam bazaar di Surabaya, Sammy dan Viviane mampu menjual 1.700 bungkus.

Sementara di Jakarta sekitar 1.200 bungkus. Harga berkisar Rp 30.000–Rp 35.000 per bungkus. “Kalau ikut bazaar, Sammy wajib ikut, karena logonya wajah dia,” seloroh Viviane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru