Wonderful Indonesia akan ramaikan Asean Tourism Forum 2018

Senin, 22 Januari 2018 | 11:33 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Wonderful Indonesia akan ramaikan Asean Tourism Forum 2018

ILUSTRASI. wisata Indonesia


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Wonderful Indonesia siap meramaikan Asean Tourism Forum (ATF) di Chiang Mai, Thailand pada  22-26 Januari 2018. Kementerian Pariwisata (Kempar) akan memboyong 42 industri di event tersebut.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, I Gde Pitana mengatakan, event ATF akan mempertemukan penjual dari Indonesia dengan kurang lebih 350 buyers internasional. Tidak hanya itu ada juga ribuan delegasi serta pengunjung dari negara tidak hanya kawasan Asia saja.

Pada partisipasi tahun ini Indonesia menonjolkan Pelayanan Informasi Pariwisata dan ASIAN Games 2018. Peserta yang bergabung pada booth Indonesia terdiri dari travel agent/travel operator, hoteliers, dan atraksi minat khusus. Dari pemerintahan juga diikuti Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami membawa delegasi yang akan aktif berpartisipasi terdiri dari 42 industri dari destinasi unggulan di Indonesia. Mereka akan menawarkan paket-paket wisata, tentunya yang sudah siap untuk ditawarkan kepada para buyers. Terlebih tahun ini kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, ajang ini akan kita manfaatkan," katanya dalam keterangan siaran pers.

I Gde Pitana meminta agar Industri tour & travel, industri atraksi, hotel, resort, dan DMO intens melakukan promosi dan melakukan pertemuan bisnis dengan para buyers yang datang dari seluruh dunia. Selain sebagai ajang mempromosikan Wonderful Indonesia, ATF 2018 diharapkan bisa menghasilkan transaksi bisnis paket wisata dalam upaya mendatangkan wisatawan mancanegara skala besar ke Indonesia.

“Indonesia memandang penting kerja sama negara-negara Asean dalam industri pariwisata. Diharapkan dari kerja sama ini menciptakan dan meningkatkan kesadaran bahwa ASEAN sebagai kawasan tujuan wisatawan yang kompetitif di Asia Pasifik,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru