HOME | Otomotif |

OTOMOTIF

Wuling akan tambah kerja sama dengan leasing

oleh : Eldo Christoffel Rafael | Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:40 WIB

Wuling akan tambah kerja sama dengan leasing

KONTAN.CO.ID - BALI. Wuling berencana untuk terus memperbanyak opsi pembayaran kepada konsumen. Direktur Aftersales Wuling Motors, Taufik S. Arief mengatakan, saat ini hampir 70% pembelian Wuling dilakukan secara kredit. Oleh karena itu pihaknya akan menambah kerja sama dengan perusahaan leasing agar bisa memudahkan konsumen.

"Tidak menutup kemungkinan kami akan tambah secara selektif empat sampai lima perusahaan," kata Taufik, Kamis (12/10).

Wuling saat ini telah bekerja sama dengan berbagai institusi keuangan, seperti Mandiri Tunas Finance (MTF), Mega Auto Finance (MAF), Adira Finance, Oto Multiartha, BCA Finance, dan Maybank Finance. 

Sedangkan mengenai harga jual bekas menurutnya mobil Wuling akan tidak mudah jatuh. Sebab secara alamiah harga akan terbentuk tidak terlampau jauh dengan yang baru bila produk yang berada masih banyak di pasaran. "Bila populasi mobil kecil maka biasanya resale valuenya akan memiliki rentang jauh," katanya.

Selain itu pihaknya juga tidak banyak memberi potongan harga untuk penjualan mobil baru. Pihaknya lebih memilih nilai tambah di bagian layanan purna jual, seperti garansi penggantian suku cadang di bengkel resmi sampai satu tahun serta bebas biaya jasa perawatan berkala hingga 50.000 KM atau 2,5 tahun.