HOME | Bisnis |

FITUR BARU YAHOO

Yahoo umumkan penggunaan password on demand

oleh : Barratut Taqiyyah | Senin, 16 Maret 2015 | 16:10 WIB

Yahoo umumkan penggunaan password on demand

SAN FRANCISCO. Yahoo Inc membuat terobosan baru. Kali ini, Yahoo memperkenalkan sistem password baru "on demand", yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam akunnya sendiri kapan saja dengan menggunakan kode unik individu. Kode ini nantinya akan dikirimkan Yahoo ke ponsel pengguna.

Ini pada dasarnya merupakan dua faktor otentikasi tanpa langkah pertama.

Alex Stamos, Yahoo's chief information security officer, memperkenalkan layanan ini pada festival Southwest Interactive pada Minggu (15/3) lalu. Dia mengatakan, fitur ini akan diluncurkan kepada publik pada akhir tahun mendatang.

"Ini merupakan langkah pertama untuk menghilangkan password," jelas Dylan Casey, Yahoo's vice president of product management for consumer platforms.

Untuk mengaktivasi fitur ini jika sudah diintegrasikan, pertama Anda harus log in ke dalam akun Yahoo dengan menggunakan password original Anda. Lalu, Anda akan diberikan pilihan via "settings" untuk mengaktifkan password berdasarkan permintaan (on demand) dan mendaftarkan nomor ponsel Anda.

"Saat lain Anda mencoba login, kotak password akan digantikan dengan tombol yang bertuliskan 'kirim password saya', dan Yahoo akan mengirimkan password sebanyak 4 karakter ke ponsel Anda," jelas Richard Nieva dari CNET.

Fitur ini merupakan salah satu langkah untuk melindungi akun Anda menjadi lebih aman.

Sumber Businessinsider