1.200 atlet triathlon ramaikan Ironman Bintan 2017

Minggu, 20 Agustus 2017 | 14:45 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
1.200 atlet triathlon ramaikan Ironman Bintan 2017


INDUSTRI PARIWISATA - Sebanyak 20 atlet elite internasional serta 1.200 atlet amatir (rekreasional) baik lokal maupun mancanegara turut serta dalam kegiatan sport tourism bertaraf internasional yakni IRONMAN 70.3 Bintan 2017 pada 20 Agustus 2017.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi menyebut, lomba di Bintan itu ada di posisi tiga dunia, berada di bawah penyelenggaraan seri kejuaraan di Jerman dan Prancis. Dan hal itu datang dari survei global IRONMAN 70.3.

Para triathlete memulai lomba pada pagi hari dengan berenang sejauh 1,9 kilometer dari titik start di Plaza Lagoi, pusat pengembangan pariwisata Teluk Lagoi di zona khusus Bintan Resort. Selanjutnya para atlet akan bersepeda sejauh 90 kilometer di jalanan yang mulus dan lebar.

Sementara untuk rute lari peserta akan menempuh jarak sejauh 21 kilometer dengan lintasan yang lebih memudahkan triathlete.Pemandangan sepanjang rute lari diklaim lebih menarik dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya.

“Berbagai penyempurnaan dalam pelaksanaan lomba juga sudah dilakukan,” kata Apri dalam keterangan tertulis, Minggu (20/8).

Menteri Pariwisata,  Arief Yahya menambahkan, ajang IRONMAN 70.3 adalah contoh konkret. Begitu ada event, ribuan wisatawan angsung bergerak ke Bintan. Semua ikut berpartisipasi.

“IRONMAN 70.3 ini bisa mengangkat citra pariwisata Indonesia. Karena levelnya juga sudah dunia. Silakan ke Lagoi, Bintan, untuk menikmati tantangan IRONMAN sekaligus menikmati alam di sana,” ujar Arief dalam rilis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru