15 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, alternatif yang gagal SBMPTN 2020

Senin, 17 Agustus 2020 | 10:57 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
15 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, alternatif yang gagal SBMPTN 2020

ILUSTRASI. 15 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, alternatif yang gagal SBMPTN 2020. Tribun Jabar/Gani Kurniawan


PERGURUAN TINGGI SWASTA -  Hasil SBMPTN 2020 sudah diumumkan Jumat lalu (14/08). Tentunya semua peserta berharap bisa lolos dan berkuliah di universitas pilihan. 

Terbatasnya kuota PTN membuat tidak semua peserta bisa berkuliah di PTN harapan. Jika Anda salah satu yang belum beruntung, Anda tidak perlu berkecil hati.

Baca Juga: Persiapan untuk Maba, Ini 10 istilah perkuliahan yang harus diketahui 

Seperti sebuah pepatah "banyak jalan menuju Roma", ada banyak jalan untuk tetap berkuliah. Jika Anda ingin tetap berkuliah di PTN, jalur ujian mandiri bisa menjadi pilihan. 

Selain mengikuti ujian mandiri PTN, Anda juga bisa berkuliah di PTS. Berkuliah di Perguruan Tinggi Swasta juga sama baiknya dengan PTN. Indonesia memiliki banyak PTS unggulan yang bisa Anda pilih. 

PTS tersebut memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan PTN. Mereka memiliki dosen dan SDM unggul yang bisa membimbing Anda. Lulusan PTS juga mampu bersaing di dunia kerja, sama seperti lulusan PTN.  

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru