240 pegolf akan bermain di Wonderful Indonesia Golf Tournament

Jumat, 13 Juli 2018 | 13:23 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
240 pegolf akan bermain di Wonderful Indonesia Golf Tournament

ILUSTRASI. Lapangan golf


WISATA - JAKARTA. Sekitar 240 pegolf akan berlaga di turnamen golf Wonderful Indonesia Golf Tournament (WIGT) 2018 yang akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu (14/7). Turnamen yang digelar oleh Ikatan Alumni ITB Class 1980 ini dihelat untuk mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui brand “Wonderful Indonesia”.

Ketua Penyelenggara WIGT 2018, Bagus Kartika mengatakan turnamen yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini menampilkan tema “Indonesian Mountain and Highland Tourism”. Karena, sebagai olahraga rekreasi, golf memiliki daya yang kuat dalam menarik wisatawan.

“Ada lapangan golf berskala internasional yang menarik bagi para pegolf untuk bermain dan bertanding di Indonesia, dengan pemandangan khas pegunungan yang indah,” ujar Bagus dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (13/7).

Sebagai olahraga rekreasi, golf telah menunjukkan potensinya untuk menarik wisatawan, terutama mancanegara. Potensi ini akan meningkat secara signifikan jika golf dikombinasikan dengan perjalanan ke destinasi wisata pegunungan dan dataran tinggi di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini akan menginspirasi para pelaku industri pariwisata untuk menciptakan paket tour golf serupa untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia,” kata Bagus.

Turnamen yang akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ini akan melibatkan sejumlah 240 pegolf. Turnamen akan digelar dalam tiga kategori, yaitu A, B, dan C Ladies Flight.

Secara khusus, ajang WIGT 2018 ini hendak mempromosikan sejumlah destinasi wisata gunung dan dataran tinggi. Beberapa di antaranya seperti Gunung Bromo dan Kawah Ijen di Jawa Timur, Danau Toba dan Bukit Tinggi di Sumatera, Danau Kalimutu di Nusa Tenggara Timur, Merapi di Yogyakarta dan sejumlah destinasi wisata menarik lainnya.

Sebagai kegiatan amal, dana yang terkumpul dari ajang turnamen golf ini nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Satu di antaranya adalah kegiatan sosial yang berhubungan dengan industri pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru