3 Tanaman hias gantung indoor untuk mempercantik rumah

Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:41 WIB   Penulis: Belladina Biananda
3 Tanaman hias gantung indoor untuk mempercantik rumah


HOBI - Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik lingkungan rumah. Tak hanya di luar rumah, jenis tanaman hias juga bisa Anda taruh di dalam rumah.

Anda bisa meletakkannya di sudut ruangan, di atas meja, atau bisa juga memakai tanaman hias gantung.

Tapi, mengutip Pro Flowers, tidak semua jenis tanaman hias gantung cocok Anda letakkan di setiap ruangan, ya. Untuk mengatasi hal tersebut, Pro Flowers memberikan rekomendasi tanaman hias gantung yang bisa Anda pilih, yakni:

Baca Juga: 3 manfaat makanan yang mengandung curcuma

Tillandsia

Tillandsia atau air plant adalah jenis tanaman hias gantung yang bisa Anda letakkan di dalam rumah. Jenis tanaman hias ini tidak membutuhkan tanah untuk bertahan hidup sehingga cukup mudah untuk Anda pelihara.

Banyak orang yang senang menggantung tillandsia di terrarium. Anda bisa menggantung jenis tanaman hias tersebut di area yang mudah terkena cahaya matahari dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Arrowhead

Jenis tanaman hias gantung ini diberi nama arrowhead karena bentuk daunnya yang menyerupai kepala anak panah. Seiring berjalannya waktu, arrowhead akan tumbuh merambat. Jadi, jangan pangkas daunnya agar bentuknya menjadi lebih bagus.

Anda bisa memiliki arrowhead dalam warna hijau, merah muda, serta perpaduan ungu dan merah. Jenis tanaman hias gantung ini senang hidup di lingkungan yang lembab. Anda bisa menggantungnya di kamar mandi atau dapur.

Baca Juga: 3 Cara mudah merawat Monstera

Paku sarang burung

Paku sarang burung atau Asplenium nidus adalah jenis tanaman hias gantung selanjutnya yang Pro Flowers rekomendasikan. Bentuk daun jenis tanaman hias ini disesuaikan dengan jumlah sinar matahari yang didapat.

Semakin banyak sinar matahari yang didapat oleh paku sarang burung, daunnya akan semakin meruncing ke atas. Sementara jika tidak mendapat cukup sinar matahari, daun paku sarang burung akan menjuntai ke bawah.

Namun, terlalu banyak menerima paparan sinar matahari juga tidak baik untuk tanaman hias gantung ini karena daunnya akan menguning. Sama seperti arrowhead, paku sarang burung juga cocok diletakkan di kamar mandi karena menyukai lingkungan yang lembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru