5 Jenis-jenis tanaman hias untuk memperindah rumah

Kamis, 30 Juli 2020 | 12:01 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Jenis-jenis tanaman hias untuk memperindah rumah


HOBI - JAKARTA. Selama Pandemi Corona, banyak kegiatan yang dialihkan agar bisa dikerjakan di rumah. Anda bisa menggunakan jenis-jenis tanaman hias untuk membuat rumah Anda menjadi lebih enak untuk ditinggali sehingga nyaman untuk menyelesaikan semua aktivitas. Tak perlu khawatir, House Beautiful (housebeautiful.com) memberikan rekomendasi jenis-jenis tanaman hias yang bisa Anda letakkan di rumah.

Pohon Kopi

Tanaman pertama yang bisa Anda coba adalah Pohon Kopi. Tak perlu yang besar, Anda bisa menanam Pohon Kopi kecil dalam pot. Pohon Kopi memiliki bentuk yang simpel dan cukup mudah untuk dirawat. 

Daun Pohon Kopi akan nampak layu jika Anda jarang menyiramnya. Namun, hal itu bisa gampang teratasi jika Anda mulai menyiramnya secara rutin. Pohon Kopi juga membutuhkan sinar matahari yang tidak terlalu langsung (medium indirect).

Baca Juga: Meski sembuh, sistem imun pasien wabah Ebola tetap alami gangguan

Red Aglaonema

Jenis-jenis tanaman hias selanjutnya yang direkomendasikan oleh House Beautiful adalah Red Aglaonema. Tak hanya cantik karena warna batang dan daunnya merah muda, Red Aglaonema juga sangat mudah untuk dirawat. Tak akan ada masalah jika Anda lupa menyiram tanaman ini sesekali. Red Aglaonema akan memunculkan lebih banyak warna jika dirawat di bawah sinar matahari sedang. 

Pohon Karet

Pohon Karet menjadi jenis-jenis tanaman hias selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk dekorasi rumah. Pohon Karet membutuhkan banyak sinar matahari langsung. Anda harus menyiram Pohon Karet saat tanahnya terlihat kering. Manfaat yang bisa Anda dapat dari memilih jenis tanaman hias ini adalah kemampuannya untuk membuat udara menjadi segar.

Editor: Belladina Biananda

Terbaru