5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

Jumat, 01 Januari 2021 | 10:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

ILUSTRASI. 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer


TRANSFER PEMAIN BOLA - BARCELONA. Kondisi Barcelona kini dalam performa yang tidak konsistem. Di pertandingan terakhir, Barcelona menyia-nyiakan peluang besar untuk masuk ke empat besar La Liga. Barcelona harus bermain imbang 1-1 dengan SD Eibar. 

Tentu, skuad Ronald Koeman perlu menambah bala bantuan pada bursa transfer di bulan Januari.

Barcelona harus menyeimbangkan pembukuan dengan menjual beberapa pemain sebelum mereka dapat membeli yang baru. Tetapi penjualan lebih jarang terjadi di jendela transfer Januari dibandingkan dengan jendela transfer musim panas. 

Karena itu, sanksi bisa saja terjadi dengan melihat banyak kesepakatan untuk mencari pemain pinjaman selama beberapa minggu ke depan.

Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah pemain mulai dari penyerang hingga bek. Berikut pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer Januari, dilansir dari Sportskeeda.com:

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020 

5. Gini Wijnaldum

Gini Wijnaldum, pemain incaran Barcelona di bursa transfer

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum telah memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya. Liverpool dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak baru kepada pemain Belanda itu dan dia akan membuat keputusan dalam beberapa hari mendatang.

Wijnaldum seharusnya sangat sadar sekarang bahwa Barcelona tertarik untuk merekrutnya. Dalam beberapa hari, Wijnaldum dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub mana pun yang dia pilih. Ini agak sulit, tetapi jika Wijnaldum tidak menandatangani kontrak baru di Liverpool, jendela transfer Januari akan menjadi kesempatan terakhir Merseysiders untuk menguangkannya.

Bagaimanapun, Barcelona bisa mulai mendiskusikan persyaratan dengannya pada Januari 2021. Pemain berusia 30 tahun ini adalah gelandang tak kenal lelah yang menikmati perjuangan luar biasa di Anfield sejak bergabung pada 2016 dari Newcastle United.

Baca Juga: Barcelona vs Eibar di La Liga Spanyol: Potensi hujan gol meski tanpa Messi

4. Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi, pemain incaran Barcelona di bursa transfer

Bek Arsenal Shokdran Mustafi tidak lagi menjadi pilihan di bawah kepemimpinan Mikel Arteta dan berusaha keluar dari The Gunners. Beberapa spekulasi, Shkodran Mustafi bisa memilih untuk pergi ke Barcelona.

Pemain internasional Jerman hanya bermain tiga kali di musim Liga Inggris di bawah Arteta dan semua penampilan itu datang dari bangku cadangan. Mustafi dilaporkan telah memberi tahu Arsenal bahwa dia ingin pergi paling cepat Januari untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Barcelona punya banyak masalah pertahanan dengan bintang Pique yang cedera. Selain itu, Samuel Umtiti menghabiskan lebih banyak waktu di pinggir lapangan daripada di lapangan. 

Clement Lenglet adalah satu-satunya bek tengah yang fit dengan cukup banyak jam terbang di tim utama. Kini, Barcelona ingin mengikat bek tengah yang berpengalaman dengan harga murah. Mustafi bisa menjadi pilihan Barcelona di bursa transfer Januari.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

3. Boubacar Kamara

Boubacar Kamara, pemain incaran Barcelona di bursa transfer

Presiden Olympique Marseille Pablo Longoria sekarang telah mengungkapkan bahwa mereka mungkin harus menjual Boubacar Kamara yang berusia 21 tahun pada Januari. 

Barcelona dan Manchester United telah mendaftarkan ketertarikan pada pemain muda Prancis itu. Kedua tim bisa menjadi pesaing untuk merekrutnya di bursa transfer setelah diberi izin untuk pergi.

Boubacar Kamara menawarkan solusi jangka panjang di lini tengah pertahanan. Kamara juga pandai bermain sebagai bek tengah dan merupakan pemain muda dan serbaguna yang tidak akan datang dengan harga murah. 

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Marseille telah memberikan label harga € 60 juta atau sekitar Rp 1 Triliun.

Baca Juga: Juergen Klopp tidak akan menahan andai Mo Salah ingin hengkang dari Liverpool

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru