5 Tips cara menjawab kelemahan dan kelebihan saat interview kerja, cukup mudah lo!

Jumat, 18 September 2020 | 09:49 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Tips cara menjawab kelemahan dan kelebihan saat interview kerja, cukup mudah lo!


MENCARI KERJA -  "Coba ceritakan kelemahan dan kelebihan Anda." Pertanyaan ini mungkin sering Anda dapat saat wawancara kerja. 

Saat sesi interview, recruiter ingin melihat seberapa jujur Anda dengan pertanyaan ini. Mereka juga ingin menilai seberapa jauh Anda memahami kemampuan Anda. 

Bisa dibilang pertanyaan tentang kelemahan dan kelebihan diri merupakan pertanyaan jebakan. Tidak sedikit kandidat yang takut dengan pertanyaan pertanyaan ini. 

Anda tidak perlu panik jika mendapat pertanyaan seperti ini. Yang perlu Anda ketahui adalah trik agar jawaban Anda meyakinkan untuk recruiter.

Yuk simak tips cara menjawab kelebihan dan kekurangan di bawah ini. Tips ini KONTAN.co.id himpun dari The Muse dan The Balance Careers

  • Jujur

Dalam sesi wawancara kerja, pastikan Anda menjawab dengan jujur semua pertanyaan. Jawablah sesuai apa yang Anda alami tanpa melebih-lebihkan. 

Pilihlah juga jawaban yang rasional. Recruiter ingin melihat seberapa jauh Anda mengenal diri sendiri. Mereka juga ingin melihat kejujuran dan bagaimana menyikapi kelemahan dan kelebihan Anda. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru