5 Tips dekorasi dapur yang ramah untuk buah hati

Rabu, 22 Juli 2020 | 15:07 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Tips dekorasi dapur yang ramah untuk buah hati

ILUSTRASI. 5 Tips dekorasi dapur yang ramah anak untuk buah hati


TIPS DESAIN INTERIOR - JAKARTA. Mungkin dekorasi dapur bukan hal yang lumrah dilakukan dalam hal dekor-mendekor rumah. Tetapi mendekor dapur bisa sangat bermanfaat terutama bagi buah hati Anda.

Para ibu mungkin sering dibuat jengkel saat anak bermain di dapur. Selain karena banyak benda tajam, kehadiran buah hati juga sedikit mengganggu. Di saat Anda ingin memasak atau mencuci piring, buah hati malah ingin ikut bergabung.

Anda sebaiknya tidak melarang buah hati untuk "berkunjung" di dapur. Proses belajar anak akan terganggu jika rasa ingin tahu mereka tidak tersalurkan. Agar lebih aman, mendekorasi dapur bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda dan buah hati.

Dekorasi dapur yang kid-friendly bisa memberikan banyak manfaat. Selain buah hati bisa aman saat di dapur, Anda juga bisa memberikan banyak hal baru kepada buah hati. Berikut tips dari Good Housekeeping dalam mendekorasi dapur agar aman bagi buah hati.

Baca Juga: Heboh klepon tidak Islami, intip fakta dan cara membuat jajanan pasar ini

  • Simpan pisau dan benda tajam lainnya di tempat yang aman

Hal yang paling ditakuti saat buah hati ada di dapur adalah benda tajam. Rasa ingin tahu anak-anak yang besar terkadang membuat mereka sembarangan memegang benda apapun. 

Jika tidak diawasi dengan baik, anak-anak bisa terluka karena pisau atau benda lainnya. Simpan pisau dan berbagai peralatan tajam di tempat yang aman.

Simpan barang-barang tersebut di tempat yang sulit dijangkau buah hati. Rak dapur paling bawah, atau simpan di kotak tertutup bisa menjadi solusi.

  • Pilih perabotan yang tahan lama dan mudah dibersihkan

Kebanyakan anak pasti senang bermain-main dengan makanan. Hal itu berdampak pada kebersihan perabotan dapur dan ruang makan. Agar mudah dibersihkan, pilih bahan furniture yang tidak mudah menyerap air.

Perabotan plastik yang tebal bisa jadi alternatif perabotan dapur Anda. Selain mudah dibersihkan, perabotan tersebut juga tahan lama.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru