7 Makanan sehat yang baik untuk ibu hamil dan banyak mengandung nutrisi penting

Minggu, 13 September 2020 | 10:20 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
7 Makanan sehat yang baik untuk ibu hamil dan banyak mengandung nutrisi penting


PARENTING -  JAKARTA. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat kehamilan. Cara beraktivitas hingga asupan gizi perlu dijaga saat ibu sedang hamil. 

Makanan menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan karena berpengaruh pada janin. Ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari. 

Setiap makanan memiliki kandungan nutrisi yang berbeda. Beberapa makanan disarankan untuk disantap tiap hari karena kandungan nutrisinya baik untuk janin. 

Selain makanan, cara mengolah juga harus diperhatikan. Hindari makanan mentah dan setengah matang selama kehamilan. Makanan mentah 

Apa saja makanan yang baik untuk kehamilan? Simak apa saja makanan yang baik untuk ibu hamil di bawah ini. Daftar ini dirangkum KONTAN.co.id dari Healthline dan Parents.

  • Produk susu

Susu, keju, dan yogurt baik untuk ibu hamil. Kandungan kalsium dalam produk susu baik untuk janin dan ibu. 

Selain kalsium, produk susu mengandung kasein yang juga diperlukan tubuh. Fosfor, vitamin B kompleks, magnesium, dan zinc juga banyak ditemukan di produk susu. 

Yogurt sangat disarankan untuk dikonsumsi tiap hari. Dibanding dengan produk susu lainnya, kalsium pada yogurt lebih tinggi. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru