Ada pandemi Covid-19, Miles garap Petualangan Sherina versi animasi

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 10:06 WIB   Reporter: RR Putri Werdiningsih
Ada pandemi Covid-19, Miles garap Petualangan Sherina versi animasi

ILUSTRASI. Petualangan Sherina akan dibuat versi animasi


FILM - JAKARTA. Tak hanya membuat sekuel film Pelualangan Sherina, ternyata Miles Film juga menyiapkan kejutan lain bagi penggemar film tersebut. Mira Lesmana dan Riri Riza ternyata juga sedang memproduksi film Petualangan Sherina versi animasi.

Rencananya, film animasi ini akan mengisahkan kembali perkenalan Sherina dan Sadam dalam bentuk animasi.

Ini merupakan proyek film animasi pertama bagi Miles. Menurut Mira Lesmana sang produser awalnya tidak ada rencana untuk membuat film Petualangan Sherina dalam bentuk animasi. Bisa dibilang ide ini muncul berkat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Petualangan Sherina 2 mulai syuting tahun depan

“Ketika harus berhenti karena tidak bisa mengerjakan Petualangan Sherina 2, saya ngobrol sama Riri. Satu hal yang bisa dikerjakan di rumah adalah animasi karena tidak perlu datang ke lokasi,” bebernya, Jumat (30/11).

Persiapan versi animasi ini sudah dimulai sejak Mei 2020 dan telah masuk tahap akhir pengembangan desain animasi karakter yang ada di dalam cerita Petualangan Sherina. Untuk membuatnya, Miles menggandeng beberapa studio seperti Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader, dan Hompimpa Animation dari Surabaya serta Afterlab dari Bandung.

Rencananya Petualangan Sherina versi Animasi ini akan tayang serentak di bioskop akhir 2021.

Meski masih lama, tetapi bagi yang tidak sabar, Miles Film juga menawarkan pertunjukan musikal Petualangan Sherina yang diadakan oleh Jakarta Movement of Insipiration pada Maret 2021. Selain Derby Romero dan Sherina Munaf, sejumlah artis juga akan turut bergabung dalam pertunjukan ini diantaranya Yura Yunita sebagai ibu, Vidi Aldiano sebagai ayah dan Reza Chandika sebagai Kertarajasa.

 

Selanjutnya: Film Petualangan Sherina 2 bakal hadir di bioskop pada akhir tahun 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru