Agenda pertarungan tinju Daud Yordan tahun 2020

Jumat, 22 November 2019 | 22:38 WIB Sumber: Kompas.com
Agenda pertarungan tinju Daud Yordan tahun 2020

Petinju Daud Yordan


OLAHRAGA - JAKARTA. Petinju Indonesia, Daud Yordan, baru saja menutup agenda pertarungannya tahun 2019 dengan meraih gelar juara dunia kelas welter junior versi International Boxing Association (IBA). 

Gelar tersebut menjadikan Daud Yordan sebagai petinju Indonesia pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di tiga kelas berbeda. 

Baca Juga: Gampang-gampang susah mengais rezeki olahraga

Untuk gelar yang terakhir, Daud meraihnya setelah mengalahkan Michael Mokoena (Afrika Selatan), dalam pertarungan yang dihelat di Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). 

Untuk tahun depan, Mahkota Promotion selaku promotor Daud sudah merencanakan kemungkinan adanya mandatory fight (duel wajib) bagi Daud. 

Selain itu, Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim, menyebut pihaknya sudah menyiapkan pertarungan dalam upaya penambahan gelar bagi Daud. 

Baca Juga: Antisipasi defisit BPJS Kesehatan, Jokowi ajak masyarakat hidup sehat

"Daud mencatatkan diri sebagai orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia di tiga kelas berbeda. Ini pencapaian yang harus kami tambah lagi," kata Urgyen saat kunjungan Daud ke Menara Kompas, Jakarta, Jumat (22/11/2019). 

Editor: Noverius Laoli

Terbaru