AirPods Studio, headphone Apple terbaru bakal rilis pekan ini?

Selasa, 08 Desember 2020 | 14:48 WIB Sumber: 9to5Mac
AirPods Studio, headphone Apple terbaru bakal rilis pekan ini?

ILUSTRASI. AirPods Studio disebut-sebut sebagai perangkat headphone Apple dengan fitur noise-cacelling hingga ear detection.


GADGET - Menjelang akhir tahun 2020, rumor mengenai kehadiran perangkat headphone kelas atas Apple kembali muncul. Perangkat audio dengan nama AirPods Studio ini bahkan dikabarkan bakal rilis sebelum tutup tahun.

Dikutip dari 9to5Mac, headphone AirPods Studio yang kerap dirumorkan ini siap untuk diumumkan secara resmi pekan ini. Rumor lain menyebutkan, AirPods Studio akan diluncurkan tahun depan.

Walaupun masih belum jelas, kabar terbaru dari Bloomberg beberapa waktu lalu juga mengungkapkan, Apple merencanakan produksi headphone kelas atas dengan fitur noise-cacelling.

Kabar lain yang berkembang juga menyebutkan, AirPods Studio akan memiliki sistem ear detection yang berfungsi untuk memainkan dan menghentikan musik secara otomatis.

Baca Juga: Duh, update iOS versi 14.2 bikin baterai iPhone jadi boros

Fitur lain yang disebut-sebut bakal hadir pada AirPods Studio adalah pengaturan equalizer yang ada di level profesional. Laporan 9to5Mac juga mengatakan, AirPods Studio akan tersedia dalam versi olahraga dan premium.

Kehadiran AirPods Studio semakin diperkuat dengan munculnya logo misterius mirip headphone pada update sistem iOS 14.3 versi beta.

Terakhir, dan yang terpenting, harga Apple Studio disebut-sebut akan dibanderol mulai dari US$ 349 atau sekitar Rp 4,9 jutaan.

Meskipun masih beredar dalam wujud rumor, AirPods Studio nampaknya cukup dinantikan banyak pihak, terutama penggemar setia Apple.

Nantinya, AirPods Studio akan memperkaya lini AirPods dan pastinya akan menjadi pilihan aksesori audio baru untuk bersaing dengan headphone produksi Beats, yang juga merupakan anak perusahaan Apple.

Selanjutnya: Masalah baru muncul pada iPhone 12, apa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru