Apple berikan layanan ganti baterai gratis sejumlah MacBook Pro yang bermasalah

Jumat, 12 Februari 2021 | 11:21 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apple berikan layanan ganti baterai gratis sejumlah MacBook Pro yang bermasalah

ILUSTRASI. Apple berikan layanan ganti baterai gratis sejumlah MacBook Pro yang bermasalah


APPLE - Sejumlah Macbook Pro alias laptop keluaran Apple yang bermasalah kabarnya bakal mendapatkan layanan ganti baterai gratis. Apakah kalian mengalaminya? Apabila demikian, Anda bisa menghubungi pihak Apple untuk mendapatkan layanan ganti baterai gratis.

Selain iPhone, Apple mengeluarkan laptop untuk para professional dengan penampilan yang elegan. Lewat Macbook Pro, para pekerja professional bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan performa yang tidak perlu diragukan lagi.

Sayangnya, belakangan ini sejumlah pengguna Macbook Pro 2016 dan 2017 mengalami permasalahan terkai baterai. Permasalahan tersebut menyebabkan baterai di MacBook Pro tidak bisa terisi lebih dari 1%.

Tentu saja, permasalahan tersebut cukup mengganggu. Sebagai gadget atau perangkat yang mendukung mobilitas tinggi, MacBook Pro yang baterainya tidak bisa terisi, terpaksa harus dicolok menggunakan charger

Hal demikian membuat penggunanya tak lagi mobile, dan harus selalu memikirkan colokan listrik ketika menggunakan MacBook Pro. Bukan hanya itu saja, indikator betrai yang nampak di layar MacBook Pro menunjukan bahwa "Servis dianjurkan".

ILUSTRASI: Laptop Apple Macbook

Apabila MacBook Pro yang Anda gunakan mengalami permasalahan tersebut, bisa segera menghubungi pihak resmi Apple. Anda bisa mengunjungi link berikut ini untuk menghubungi pihak resmi Apple. 

Pihak Apple selanjutnya akan melakukan verivikasi apakah MacBook Pro 2016 dan 2017 yang Anda gunakan telah memenuhi kriteri pergantian baterai gratis atau tidak.

Mengutip dari situs resmi Apple bagian Dukungan, mereka juga telah merilis pembaruan OS untuk MacBook Pro 2016 dan 2017 yang bermasalah. Anda bisa melakukan update macOS ke Big Sur 11.2.1 atau Catalina 10.15.17.

Perlu diingat, ini hanya berlaku untuk sejumlah MacBook Pro 2016 dan 2017 yang bermasalah saja. Sebagian lainnya mungkin tidak mengalami kendala tersebut.

Berikut daftar model MacBook Pro 2016 dan 2017:

  • MacBook Pro (13 inci, 2016, Dua Port Thunderbolt 3)
  • MacBook Pro (13 inci, 2017, Dua Port Thunderbolt 3)
  • MacBook Pro (13 inci, 2016, Empat Port Thunderbolt 3)
  • MacBook Pro (13 inci, 2017, Empat Port Thunderbolt 3)
  • MacBook Pro (15 inci, 2016)
  • MacBook Pro (15 inci, 2017)

Oh iya, apabila Anda ingin mengecek kesehatan baterai, bisa lakukan beberapa langkah di bawah ini.

Cara mengecek kesehatan baterai di MacBook Pro:

  • Di macOS Big Sur, pilih menu Apple > Preferensi Sistem, lalu klik Baterai, pilih Baterai di bar samping, lalu klik Kesehatan Baterai.
  • Di macOS Catalina atau versi yang lebih lama, tahan tombol Option dan klik ikon baterai di bar menu untuk menampilkan menu status baterai.

Segera cek kesehatan baterai MacBook Pro Anda untuk mengetahui apakah ada permasalahan atau tidak. Jika sesuai kriteria, Anda bisa hubungi pihak Apple dan mendapatkan layanan ganti baterai gratis.

Selanjutnya: Panduan download Free Fire dan cara memainkannya lewat PC

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru