Apple Watch tidak bisa di-charge, Apple berikan layanan perbaikan gratis

Selasa, 16 Februari 2021 | 13:21 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Apple Watch tidak bisa di-charge, Apple berikan layanan perbaikan gratis

ILUSTRASI. Apple Watch tidak bisa di-charge , Apple berikan layanan perbaikan gratis


APPLE - Apple berikan layanan menarik bagi pemilik Apple Watch terkait update perangkat lunak watchOS. Pemilik Apple Watch yang mengalami permasalahan terkait pengisian daya setelah pembaruan watchOS terbaru, Apple berikan layanan perbaikan gratis.

Beberapa waktu yang lalu, Apple memberikan layanan ganti baterai secara gratis bagi pemilik MacBoko Pro seri tertentu. Kini giliran Apple Watch yang mendapatkan layanan serupa.

Tapi bukan untuk pergantian baterai gratis, melainkan perbaikan ketika Apple Watch tidak bisa mengisi daya setelah update watchOS terbaru. Mengutip dari Engadget.com, Apple telah merilis pembaruan watchOS terbaru.

Bagi pemilik Apple Watch, khususnya Watch Series 5 dan SE, sebagian mengalami permasalahan. Permasalahan tersebut mengakibatkan Apple Watch mengalami kesulitan ketika mengisi daya.

ILUSTRASI: Apple Watch Series 5

Dengan demikian, baterai Apple Watch tersebut tidak terisi ketika di-charge. Permasalahan tersebut timbul ketika pengguna Apple Watch setelah masuk ke mode Cadangan Daya yang berjalan di watchOS 7.2.

Namun demikian, Apple telah memberikan solusi untuk mengecek apakah Apple Watch yang Anda gunakan mengalami permasalahan tersebut atau tidak. Anda bisa charge Apple Watch ke pengisian daya selama 30 menit. 

Apabila baterai terisi, Apple Watch yang Anda gunakan masih normal, namun sebaliknya jika masih belum terisi, kemungkinan ada permasalahan.

Apabila Anda mengalami permasalahan tersebut, bisa hubungi pihak resmi Apple untuk klaim perbaikan gratis. Sebelumnya, Apple Watch yang Anda gunakan juga bakal dicek oleh pihak Apple untuk memverivikasi apakah memenuhi syarat perbaikan gratis.

Anda bisa klik link berikut ini untuk menghubungi pihak resmi Apple.

Selanjutnya: Daftar MacBook Pro bermasalah yang dapat penggantian baterai gratis dari Apple

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru