Atalanta vs Real Madrid: Gol tunggal Mendy amankan peluang Los Blancos

Kamis, 25 Februari 2021 | 05:46 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Atalanta vs Real Madrid: Gol tunggal Mendy amankan peluang Los Blancos


LIGA CHAMPIONS - BERGAMO. Hasil pertandingan Atalanta vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan Los Blancos 0-1. Atalanta menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Gewiss di Bergamo, Kamis (25/2) pukul 03.00 WIB.

Pasukan Gian Piero Gasperini memiliki ingatan yang beragam saat menghadapi tim Spanyol di Liga Champions, setelah mengalahkan Valencia musim lalu.

Mengutip dari ESPN, sejarah pertemuan perdana antara Atalanta vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan tipis 0-1 oleh tim Spanyol.

Gol tunggal Ferland Mendy membuat Real Madrid unggul agregat 1 gol untuk lolos ke partai perempat final Liga Champions. Leg kedua akan tersaji pada Maret yang akan datang.

Baca Juga: Lazio vs Bayern Munchen di Liga Champions: The Bavarian tumbangkan Si Elang 1-4

Hasil pertandingan Atalanta vs Real Madrid di Liga Champions

Babak pertama Atalanta vs Real Madrid

Pada awal babak pertama Real Madrid telah menekan pertahanan Atalanta lebih dulu. Beberapa kali pelanggaran pemain Atalanta mampu menggagalkan serangan Real Madrid.

Bahkan, Atalanta harus menerima kenyataan pemainnya diganjar kartu merah pada menit-17. Remo Freuler melanggar Ferland Mendy dengan keras dan harus diusir dari lapangan, dilansir dari Skysports.

Setelah bermaind dengan 10 pemain, Atalanta masih menyerang dengan baik. Peluang Joakim Maehle hampir membahayakan gawang Real Madrid.

Los Blancos juga mendapatkan beberapa peluang melalui aksi Isco dan Luka Modric. Kedua pemain masih gagal mengubahnya menjadi gol.

Penghujung babak pertama, Marco Asensio hampir memobobol gawang La Dea dengan sundulunnya. Beruntung, kiper Atalanta berhasil menepisnya.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Hasil pertandingan Atalanta vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Atalanta vs Real Madrid di Liga Champions: Momentum tepat La Dea lewati Los Blancos

Hasil pertandingan Atalanta vs Real Madrid di Liga Champions

Babak Kedua Atalanta vs Real Madrid

Pada babak kedua, Los Blancos sudah melancarkan serangan melalui pemain seperti Marco Asensia dan Luka Modric. Tendangan kedua pemain masih bisa diblok oleh bek Atalanta.

Atalanta dibombardir oleh Real Madrid dengan penguasaan bola Los Blancos lebih dari 60%. La Dea di babak kedua hampir tidak ada peluang tendangan ke gawang Real Madrid.

Pemain seperti Hugo Duro turut beraksi untuk mengincar peluang di mulut gawang Atalanta. Sayangnya, peluang pemain muda tersebut belum membuahkan gol.

Real Madrid baru memecah kebuntuan melalui gol dari Ferland Mendy di menit ke-86. Umpan ciamik dari Luka Modric dituntaskan dengan baik oleh Mendy ke pojok kanan gawang Atalanta. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Los Blancos.

Pemain Real Madrid masih menyerang pasca gol tercipta, namun tidak ada yang mampu menembus pertahanan kuat Atalanta.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada gol tambahan untuk Los Blancos. Hasil pertandingan Atalanta vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan leg pertama Los Blancos.

Baca Juga: Tawarkan gaji tinggi, Real Madrid siap jemput Pogba musim depan

Susunan pemain Atalanta vs Real Madrid

Atalanta XI (3-4-1-2):

Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Maarten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Pessina; Luis Muriel, Duvan Zapata

Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Vinicius Junior, Isco

Selanjutnya: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru