Ayo datang ke Pekan Komponis Indonesia di TIM

Senin, 03 Oktober 2016 | 17:24 WIB   Reporter: Oginawa R Prayogo
Ayo datang ke Pekan Komponis Indonesia di TIM


JAKARTA. Komite Musik Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menyelenggarakan Pekan Komponis Indonesia (PKI) di tahun ini. PKI kali ini bertemakan Musik Eksperimental Elektronik.

PKI akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut pada Senin- Rabu pada 3-5 Oktober 2016 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Selama tiga hari penyelenggaraan acara ini akan diadakan beberapa acara seperti konser, pameran organologi, diskusi musik, dan pelatihan musik oleh komponis.

Acara ini akan menampilkan karya dari enam komponis muda dari berbagai daerah yang telah diseleksi. Sedangkan pameran organologi akan diikuti oleh 4 peserta.

Anto Hoed, Ketua Komite Musik DKJ menjelaskan sepanjang Juli-Agustus 2016 lalu pihaknya telah mengkurasi sebanyak 60 karya musik dari 52 calon peserta yang mendaftar.

"Program ini diadakan untuk mengapresiasi karya-karya komponis muda dan mengikuti perkembangan zaman namun tidak terlepas unsur klasik tradisional Indonesia," ungkap Anto saat temu media, Senin (3/10) di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru