Ayu Maulida Putri, perwakilan Jawa Timur menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020

Sabtu, 07 Maret 2020 | 07:05 WIB Sumber: Kompas.com
Ayu Maulida Putri, perwakilan Jawa Timur menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020

ILUSTRASI. Puteri Indonesia 2020


PUTERI INDONESIA - JAKARTA. Perwakilan Jawa Timur Rr. Ayu Maulida Putri keluar sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020. Wanita yang karib disapa Ayuma itu berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni, Putu Ayu Saraswati dari Bali yang keluar menjadi Runner Up 1 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah yang menjadi Runner Up 2. 

Ayuma tampil begitu meyakinkan saat menjawab Putri Kus Wisnu Wardani, Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia yang menanyakan tentang. “Apa arti kebahagiaan bagimu?” tanya Putri. 

Baca Juga: Gandeng APRDI, YPI berikan literasi pasar modal bagi 39 Puteri Indonesia 2020

“Bahagia buat saya adalah bagaimana kita bisa bersyukur atas jati diri kita, atas kelebihan dan kekurangan kita, atas segala kesuksesan dan kegagalan kita,” jawab Ayuma. 

“Bagaimana kita dapat bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita. Bagaimana kita selalu bersykur atas segala cobaan, jatuh dan bangunnya, karena itulah yang menjadikan kita orang yang sukses,” imbuhnya. 

Baca Juga: Melalui Omnibus Law, Pemerintah Mengobral Insentif Pajak bagi Para Pemodal

“Orang yang sukses adalah orang yang selalu bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” lanjut Ayuma yang disambut teriakan riuh dari penonton. 

Ayuma lantas dimahkotai oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan dikalungi selempang oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan. Dengan anggun, Ayuma lantas melakukan lenggangan pertamanya sebagai Puteri Indonesia 2019. Selanjutnya, Ayuma akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur Jadi Pemenang Puteri Indonesia 2020"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru