Bagaimana Baim Wong bisa jadi youtuber berpenghasilan terbesar se-Indonesia?

Senin, 22 Juni 2020 | 10:19 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Bagaimana Baim Wong bisa jadi youtuber berpenghasilan terbesar se-Indonesia?

ILUSTRASI. Muhammad Ibrahim Wong atau dikenal dengan panggilan Baim Wong berkolaborasi dengan Bara Group, pengelola jaringan restoran steak dan seafood mendirikan usaha restoran bernama Wong Bara Grills and Seafood berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta.


PROFESI - Jakarta. Youtuber Baim Wong dan Pula Verhoeven (istri) menjadi Youtuber dengan penghasilan terbesar di Indonesia. Penghasilan bulanan Baim mengalahkan sejumlah "artis" Youtube lainnya seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Mengacu data Social Blade, Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven lewat akun Baim Paula menjadi Youtuber Indonesia dengan jumlah penghasilan tertinggi, yakni di kisaran US$ 59.300 hingga US$ 949.100 per bulan.

Baca juga: Generasi anyar hadir, harga mobil Fortuner baru tahun 2020 diskon hingga Rp 45 juta

Youtuber Atta Halilintar yang memiliki jumlah subscribers terbanyak se Indonesia diperkirakan memiliki pendapatan per bulan US$ 27.500 - US$ 439.800 setara Rp 385 juta - Rp  6,16 miliar. Youtuber Atta Halilintar memiliki 23,8 juta subscribers.

Lalu, apa yang membuat Youtuber Baim Wong dan Paula Verhoeven mendapat pundi-pundi kekayaan dari Youtube?

Salah satu kunci Youtuber Baim Wong dan Pula Verhoeven mendapat penghasilan terbanyak dari Youtuber karena mereka rajin upload video dan berhasil menyedot banyak penonton serta pengiklan.

Youtuber Baim Wong dan Pula Verhoeven mengunggah beragam video, mulai dari kehidupan mereka, prank, charity, hingga penyamaran Baim Wong dengan beragam profesi.

Youtuber Baim Wong pernah menyamar menjadin hansip dan memborong dagangan pedagang sayur keliling. Hasilnya, video tersebut ditonton 3,3 juta penonton.

Selain itu, video milik Youtuber Baim Wong dan Pula Verhoeven juga mendapat sambutan penonton yang besar karena mereka berdua sering memberikan hadiah. Youtuber Baim Wong dan Pula Verhoeven rutin memberikan give away untuk penontonnya.

Baca juga: HUT Jakarta, MRT bagi hadiah voucher makan Rp 2 juta, ini syaratnya

Youtuber Baim Wong dan Pula Verhoeven memberikan beragam hadiah, mulai dari smartphone, uang tunai, sepeda motor, bahkan kini mereka give away mobil.

Pada 21 Juni 2020, Youtuber Baim Wong dan Pula Verhoeven menggelar give away dua unit mobil bekas, mobil sedan BMW dan mobil MPV Nissan. Tak ada syarat yang rumit untuk give away ini, penonton cukup meninggalkan comment, nantinya Youtuber Baim Wong akan memilihnya secara acak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru