Bakal dapat pengecualian, GP Formula 1 Inggris berpotensi tetap digelar bulan Juli

Senin, 11 Mei 2020 | 06:37 WIB Sumber: Reuters
Bakal dapat pengecualian, GP Formula 1 Inggris berpotensi tetap digelar bulan Juli


FORMULA 1 - LONDON. Formula Satu (Formula 1) sedang berupaya untuk menggelar Grand Prix (GP) Formula 1 Inggris pada bulan Juli meskipun Inggris memberlakukan kebijakan karantina pada pengunjung selama pandemi Covid-19. 

Surat kabar Sun mengutip sumber pemerintah yang mengatakan akan ada pengecualian kebijakan untuk olahraga. Dengan begitu Formula 1 dan tim sepak bola bebas untuk melakukan perjalanan dari Inggris dan kembali tanpa batasan begitu kompetisi dimulai.

Dikatakan para atlet dan tim akan diharapkan untuk menjalani tes pengujian yang ketat dan mengisolasi diri mereka segera jika mendapatkan hasil positif infeksi virus corona. 

Baca Juga: Jika Liga Inggris dilanjutkan, pemain dilarang meludah

Sumber-sumber di Formula 1 mengatakan kepada Reuters bahwa percakapan dengan pemerintah sedang berlangsung.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi pada Minggu (10/5) bahwa "akan segera tiba waktunya untuk memaksakan karantina pada orang-orang yang datang ke Inggris melalui udara".

Sebuah asosiasi yang mewakili maskapai penerbangan Inggris mengatakan pemerintah merencanakan masa karantina selama 14 hari bagi kebanyakan orang yang datang dari luar negeri untuk menghindari puncak kedua dari wabah virus corona.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru