Bantu Inggris ke semifinal, Dele Alli cetak rekor pribadi

Minggu, 08 Juli 2018 | 15:49 WIB   Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Bantu Inggris ke semifinal, Dele Alli cetak rekor pribadi

ILUSTRASI. Pemain Inggris Dele Alli usai membobol gawang Swedia


PIALA DUNIA 2018 - SAMARA. Timnas Inggris berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan timnas Swedia 2-0 pada laga perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7).

Sejak peluit pertandingan dimulai, Inggris langsung mengambil alih serangan. Tim Inggris tampak mendominasi jalannya laga atas Swedia. Inggris mampu mengambil penguasaan bola sebesar 57%.

Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-30 dan Dele Alli (58'). Menariknya, dua gol kemenangan The Three Lions ini dicetak dengan sundulan.

Gol Maguire tercipta setelah berhasil memanfaatkan skema sepak pojok. Pemain Leceister City ini berhasil menyundul bola umpan dari Ashley Young dan berhasil merobek jala gawang Robin Olsen.

Sementara itu, Delle Ali berhasil mecetak gol dengan memanfaatkan umpan Jesse Lingard dari sisi kanan pertahanan Swedia.

Pemain Totemham Hotspur ini lepas dari kawalan para pemain Swedia sehingga dengan mudah menanduk bola untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Dele Alli yang mencetak gol kedua untuk Inggris berhasil mencatatkan rekor pribadi. Ia mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Inggris kedua yang mencetak gol di Piala Dunia.

Dengan kemenangan ini, maka Inggris berhak mengisi satu tempat pada babak semifinal. Ini adalah kali ketiga Inggris lolos ke semifinal setelah tahun 1966 dan 1990.

Pada laga selanjutnya, Inggris akan bertemu dengan Kroasia yang sukses mengalahkan tuan Rumah Rusia 4-3 lewat drama adu pinalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru