Banyak kesempatan berkarir, ini 6 jurusan kuliah yang laris dicari perusahaan

Jumat, 25 September 2020 | 16:00 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Banyak kesempatan berkarir, ini 6 jurusan kuliah yang laris dicari perusahaan

ILUSTRASI. Banyak kesempatan berkarir, ini 6 jurusan kuliah yang laris dicari perusahaan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Mencari kerja -  Memilih jurusan kuliah tidak boleh asal memilih. Anda perlu melihat prospek kerja dari jurusan kuliah yang akan dipilih, apakah bagus atau tidak. 

Tidak semua jurusan memiliki ketersediaan lapangan pekerjaan yang luas. Maka dari itu memilih jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan penting dilakukan.  

Tidak semua perusahaan membutuhkan semua jurusan yang ada di universitas. Hanya sebagian jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan.

Meskipun mudah tidaknya mendapat pekerjaan tergantung individu, jurusan juga berperan penting. Ada baiknya jika memilih jurusan yang sering dicari perusahaan jika Anda ingin cepat bekerja setelah kuliah.

Dari sekian banyak jurusan yang ada di universitas, ada beberapa yang memiliki peluang pekerjaan luas. Berikut jurusan-jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan dan memiliki peluang pekerjaan yang luas. 

jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan

  • Akuntansi

Jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan berikutnya adalah akuntansi. Lulusan akuntansi di sebuah perusahaan bertugas mengatur keuangan perusahaan.

Para lulusan akuntansi memastikan keuangan kantor selalu baik. Jika keuangan dikelola dengan baik, perusahaan bisa berjalan dengan lancar. Mereka mengatur mulai dari uang masuk, pengeluaran kantor, hingga gaji karyawan.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru