Barnsley vs Chelsea di Piala FA: The Blues turun dengan skuad terbaik

Kamis, 11 Februari 2021 | 14:40 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barnsley vs Chelsea di Piala FA: The Blues turun dengan skuad terbaik

ILUSTRASI. Barnsley vs Chelsea di Piala FA: The Blues turun dengan skuad terbaik


PIALA FA - BARNSLEY. Pertandingan Barnsley vs Chelsea akan tersaji pada lanjutan putaran kelima Piala FA. Barnsley akan menjadi tuan rumah bagi Chelsea di Oakwell pada Jumat (12/2) pukul 03.00 WIB.

Barnsley datang ke permainan ini setelah bermain imbang 0-0 melawan Nottingham Forest di Kejuaraan EFL. Nottingham Forest mencatatkan hanya satu tembakan tepat sasaran tetapi mampu menghentikan Barnsley untuk mencetak gol.

Chelsea, di sisi lain, mengalahkan Sheffield United 2-1 di Liga Inggris. Gol dari gelandang Inggris Mason Mount dan pemain Italia Jorginho memastikan kemenangan bagi tim asuhan Thomas Tuchel. Gol bunuh diri bek tengah Jerman Antonio Rudiger terbukti menjadi hiburan belaka bagi Sheffield United.

Pertemuan Barnsley vs Chelsea berakhir dengan posisi yang setara. Chelsea menang satu kali dan kalah satu kali dari Barnsley, dikutip dari Sportskeeda.com.

Antara Barnsley vs Chelsea saling berhadapan terakhir pada tahun lalu di putaran ke-3 Piala EFL. Pertandingan tersebut dimenangkan The Blues dengan skor 6-0. Hat-trick dari penyerang muda Jerman Kai Havertz menjadi highlight dalam pertandingan kala itu.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Tammy Abraham akan bermain di laga Barnsley vs Chelsea

Kondisi Skuad Barnsley

Adapun tuan rumah, Barnsley memiliki hampir dua minggu libur bertanding. Hal ini dikarenakan pertandingan liga dengan Derby County akhir pekan lalu dibatalkan sebab lapangan yang tergenang air.

Ismael berharap beberapa pemainnya yang cedera akan kembali untuk berlaga di Piala FA. Tetapi pemain seperti Aapo Halme, Ben Williams, dan Liam Kitching kemungkinan besar akan absen di pertandingan Barnsley vs Chelsea.

Cauley Woodrow memiliki sembilan gol dalam 23 penampilan musim ini dan harus memimpin garis depan Barnsley. Selain itu Woodrow akan didukung oleh Carlton Morris dan Dominik Frieser di kedua sisi.

Dengan memasang formasi 3-4-3 maka gelandang Barnsley akan diisi oleh  Callum Brittain, Herbie Kane, Alex Mowatt, dan Clark Oduor.

Baca Juga: Daftar Pemain bintang Liga Inggris yang bisa didapatkan gratis akhir musim ini

Thomas Tuchel jelang laga Barnsley vs Chelsea di Piala FA

Kondisi Skuad Chelsea

Thomas Tuchel telah memilih lima bek utama sejak menggantikan Lampard dan itu telah bekerja dengan baik. Tetapi Tuchel akan memilih dengan pertahanan empat orang melawan Barnsley.

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, nama-nama bek The Blues tersebut antara lain, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Marcos Alonso.

Thiago Silva akan absen di Oakwell karena cedera hamstring. Nama seperti Timo Werner dan Kai Havertz diperkirakan akan turun dari bangku cadangan Chelsea.

Pemain sayap Christian Pulisic melewatkan kemenangan atas Sheffield United karena alasan pribadi. Pulisic belum dipastikan bermain untuk Chelsea di laga Piala FA nanti.

Pertandingan Barnsley vs Chelsea akan menjadi panggung baru bagi Tammy Abraham. Abraham telah terlibat dalam delapan gol dalam enam pertandingan terakhir Piala FA dengan lima gol dan tiga assist.

Pilihan pertahanan akhir akan diisi oleh Kepa Arrizabalaga yang kini menjadi kiper utama Chelsea.

Baca Juga: Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Prediksi Skuad Barnsley vs Chelsea

Prediksi Barnsley XI (3-4-3):

Jack Walton, Michael Sollbauer, Michal Helik, Mads Andersen, Callum Brittain, Herbie Kane, Alex Mowatt, Clark Oduor, Dominik Frieser, Cauley Woodrow, Carlton Morris

Prediksi Chelsea XI (4-3-3):

Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Billy Gilmour, Mateo Kovacic, Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi

Selanjutnya: Hasil pertandingan Swansea vs Man City, The Citizen menang catat rekor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru