Baru dirilis, mobil Nissan Z Proto akhirnya tampil utuh, begini spesifikasinya

Rabu, 16 September 2020 | 15:25 WIB Sumber: Carscoops
Baru dirilis, mobil Nissan Z Proto akhirnya tampil utuh, begini spesifikasinya

ILUSTRASI. Baru dirilis, Nissan Z Proto akhirnya tampil utuh, begini penampakannya


MOBIL RILIS - TOKYO. Nissan akhirnya merilis prototype mobil Z generasi terbaru, Nissan Z Proto. Penggemar Nissan paham bahwa generasi sebelumnya yakni Nissan 370Z telah diperkenalkan lebih dari satu dekade yang lalu dan telah melewati masa jayanya.

Sementara itu, penjualan telah merosot, perusahaan belum siap untuk menyerah pada ketenaran mobil seri Z yang ikonik. Sebaliknya, Nissan kini siap memproduksi model generasi berikutnya yakni Nissan Z Proto yang terinspirasi dari gaya retro.

Melansir dari situs Carscoops.com, Nissan Z Proto menampilkan eksterior pearlescent kuning cerah yang mirip dengan yang digunakan pada mobil sport aslinya.

Bagian cat bukanlah satu-satunya sentuhan retro karena kapnya mencerminkan aslinya, sementara lampu depan LED berbentuk tetesan air mata mengingatkan pada JDM Nissan 240ZG tahun 1970-an.

Baca Juga: Teaser Nissan Z Proto muncul, bakal usung konsep mobil klasik dan sport

Sementara Nissan Z Proto memiliki kisi-kisi persegi panjang mengingatkan pada model sebelumnya, desainer menambahkan sirip yang mengingatkan pada Nissan Z yang pernah berjaya di masa lalu. Begitu juga dengan garis atap dan rumah kaca yang digunakan pada mobil Nissan Z klasik.

Bagian belakang Nissan Z Proto sedikit lebih modern karena terinspirasi dari Nissan 300ZX dan menampilkan lampu belakang khas yang telah didesain ulang dengan sentuhan modern. Nissan Z Proto juga dibingkai oleh surround hitam dan Nissan mengatakan ini akan memberi lampu yang 'kilau dan tajam'.

Nissan Z Proto

Bocoran Spesifikasi Nissan Z Proto

Desainer memasang velg 19 inci dan sistem knalpot ganda. Ada juga sejumlah komponen berbahan serat karbon termasuk splitter depan, kelambu belakang, dan side skirts.

Menurut kepala desain mobil Nissan, Alfonso Albaisa, "Desainer kami membuat studi dan sketsa yang tak terhitung jumlahnya saat kami meneliti setiap generasi dan apa yang membuat mereka sukses. Pada akhirnya, kami memutuskan Nissan Z Proto harus melakukan perjalanan antar dekade, termasuk masa depan,” dikutip dari Carscoops.

Dalam hal ukuran, Z Proto berukuran panjang 4382 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.311 mm. 

Nissan juga mengkonfirmasi bahwa Nissan Z Proto didukung oleh mesin V6 twin-turbo yang terhubung ke transmisi manual enam percepatan. Nissan belum siap untuk berbicara tentang angka, tetapi menunjukkan bahwa setiap Nissan Z baru memiliki kekuatan lebih dari pendahulunya.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan March generasi ini mulai Rp 70 juta, begini spesifikasinya

Prediksi kekuatan mesin Nissan Z Proto akan diadaptasi dari Infiniti Q60 Red Sport 400. Ini berarti Nissan Z Proto dapat mengeluarkan tenaga sekitar 400 horsepower dan torsi 474 ​​Nm. 

Angka ini akan menjadi lompatan yang signifikan karena Nissan 370Z saat ini memiliki V6 3,7 liter dengan 332 horsepower dan torsi 366 Nm.

Nissan Z Proto

Nissan masih bungkam tentang rincian spesifikasi, tetapi kepala spesialis produk Nissan Z Proto Hiroshi Tamura mengatakan, “Nissan Z Proto lebih dari sekadar bertenaga dan gesit. Ini dirancang untuk menciptakan koneksi dengan pengemudi, agar mobil menjadi 'pasangan dansa' dalam petualangan di jalan mereka. " dilansir dari Carscoops.

Perusahaan tidak mengatakan kapan model produksi akan tiba. Nissan Z Proto adalah salah satu dari 10 kendaraan baru yang ditampilkan Nissan dalam 20 bulan kedepan. Nissan Z Proto akan ditampilkan bersama dengan produk terlaris seperti Nissan Sentra dan Rogue, dan model baru yang inovatif. seperti crossover Ariya yang serba listrik. 

Selanjutnya: Ini deratan mobil yang paling menarik perhatian wanita di aplikasi kencan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru