Batalkan negosiasi, Messi dikabarkan ogah perpanjang kontrak dengan Barcelona

Jumat, 03 Juli 2020 | 08:58 WIB Sumber: Reuters
Batalkan negosiasi, Messi dikabarkan ogah perpanjang kontrak dengan Barcelona


SEPAK BOLA - BARCELONA. Kabar mengejutkan datang dari kapten Barcelona Lionel Messi yang telah membatalkan negosiasi untuk memperbarui kontraknya dengan klub asal Catalan tersebut. Bahkan pemain asal Argentina itu siap untuk meninggalkan Barcelona ketika kontraknya saat ini berakhir pada 2021. 

Mengutip Reuters dari laporan stasiun radio Spanyol Cadena Ser, Jumat (3/7), disebutkan bahwa Messi dan ayahnya Jorge, telah mulai mendiskusikan pembaharuan kontrak dengan Barcelona, yang ditandatangani pada tahun 2017. Tetapi Messi disebut-sebut tidak lagi ingin tinggal di Camp Nou.

Baca Juga: Optimalisasi tim, Liverpool pilih irit belanja pemain

Laporan itu menambahkan bahwa Messi marah tentang beberapa hal yang bocor ke media. Terlebih banyak pihak yang memojokkan pemain berusia 33 tahun karena dianggap bertanggung jawab atas peristiwa-peristiwa yang terjadi di Barcelona, seperti pemecatan pelatih Ernesto Valverde pada bulan Januari lalu. 

Namun, perwakilan pemain asal Argentina dan Barcelona ini hingga saat ini belum menanggapi permintaan komentar dari Reuters

Messi, yang lahir tahun 1987 ini, berhasil mencetak gol ke-700 sepanjang karir sepak bola-nya saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada Selasa (30/6). Namun, kegembiraan Messi tak berlangsung lama karena Barcelona hanya bermain imbang 2-2. 

Ini menjadi pukulan baru bagi Barcelona dalam upayanya mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Terlebih kini, Barcelona tertinggal 4 poin dari pimpinan klasemen sementara yakni Real Madrid. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru