Begini cara jual mobil agar harga tak terlalu jatuh

Sabtu, 11 Juli 2020 | 07:54 WIB Sumber: Kompas.com
Begini cara jual mobil agar harga tak terlalu jatuh

ILUSTRASI. Penjualan mobil bekas di salah satu showroom di Tangerang Selatan. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/06/07/2020.


OTOMOTIF - JAKARTA. Penjualan aset menjadi hal yang lumrah saat terjadi pandemi virus corona. Tak sedikit orang yang harus melego asetnya demi memenuhi kebutuhan. Salah satu aset yang mudah dicairkan adalah kendaraan pribadi.

Namun sebelum Anda menjual mobil kesayangan, ada baiknya ikut tips berikut supaya banderol harga bisa terkerek naik alias tidak jatuh-jatuh sekali. Pasalnya saat ini harga beli mobil bekas yang ditawarkan pedagang cenderung rendah, sebab permintaannya juga belum terlalu banyak.

Baca Juga: Mobil bekas 7-seater paling dicari di Bursa Mobil WTC Mangga Dua

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, sebelum menjual mobil pastikan dalam keadaan baik dan berfungsi normal. Menurutnya, harga mobil bekas bisa tinggi jika kondisinya sudah siap dipakai. Sehingga konsumen tidak perlu melakukan perbaikan lagi.

“Untuk yang mau jual, biar harga enggak drop, memang mobil itu harus dalam kondisi prima,” ucap Herjanto, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca Juga: Permintaan mobil bekas di masa transisi PSBB sudah berangsur pulih

“Jangan mobil yang asal dipakai, pasti nyungsep harganya. Kalau kondisi jelek minta harga tinggi, itu kita bakal dihina pedagang karena sekarang jualnya susah,” katanya.

Oleh sebab itu, Herjanto menyarankan bagi Anda yang ingin menjual mobil, sebaiknya perbaiki dulu jika ada yang rusak. Namun kalau biaya perbaikan membengkak, menurutnya mobil sebaiknya tidak perlu dijual. Tujuannya untuk menghindari kerugian dari harga beli yang saat ini terbilang rendah.

Baca Juga: Permintaan mobil bekas di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua berangsur pulih

“Bahkan kalau tidak kepepet lebih baik tidak usah dijual. Mending didiamkan saja, daripada habis di biaya karena taksirannya rendah,” ujar Herjanto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Biar Harga Tak Terlalu Jatuh, Begini Cara Jual Mobil"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru