Beredar foto Ignis facelift sudah ada di Indonesia, ini kata Suzuki

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:41 WIB Sumber: Kompas.com
Beredar foto Ignis facelift sudah ada di Indonesia, ini kata Suzuki

ILUSTRASI. Pengunjung mengamati mobil Suzuki Ignis yang dipamerkan?di Jakarta, Rabu (19/4). Beredar foto Ignis facelift sudah ada di Indonesia. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


OTOMOTIF - JAKARTA. Setelah India, rupanya versi penyegaran dari Suzuki Ignis sudah tiba di Indonesia. Hal ini diketahui dari beberapa foto yang beredar di media sosial saat Ignis facelift sedang diangkut truk towing

Terlihat perubahan eksteriornya sekilas nampak sama dengan Ignis facelift yang meluncur di gelaran India Auto Expo 2020. Visual depannya memang tak banyak berubah, namun dibuat lebih segar. 

Baca Juga: Larangan operasi bus AKAP di Jakarta sudah dicabut Kemenhub

Ubahan paling signifikan dari model gril baru dengan motif U, yang kemudian diikuti dengan model baru pada bumper depan yang sedikit dinamis. 

Rumah lampu kabut alias foglamp juga telah dihiasi dengan kelir hitam, tak seperti model sebelumnya yang dihiasi aksen krom dan terpisah di bagian bawah. Sedangkan di belakang terdapat model bumper-nya dibuat lebih padat. 

Melihat dari spesifiaksi di India, pada sektor interior ubahannya juga tidak terlalu signifikan. Paling utama pada pergantian motif lapisan joknya. 

Lalu kapan mobil perkotaan ini akan diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan apa saja fitur dan ubahannya untuk pasar Indonesia? 

Menjawab pertanyaan tersebut, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kondisi dan situasi di tengah pandemi corona yang melanda Tanah Air. 

Baca Juga: Cegah penularan corona, Daihatsu terapkan work from home

"Kalau ditanya dari mana, sudah pasti India, tapi apakah sama dengan India kita belum bisa bilang. Soal penampakan Ignis facelift tadi pastinya kami setiap tahun sudah berkomitmen untuk memberikan penyegaran pada produk-produk kami," ucap Harold saat dihubungi Kompas.com, Selasa (31/3). 

"Kapan peluncurannya, sudah tentu kita juga harus melihat situasi dan kondisi saat ini. Apakah memungkinkan untuk meluncur saat ini atau bagaimana," kata dia. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ignis Facelift Tiba di Indonesia, Ini Kata Suzuki"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru