Bersiap, Apple bakal produksi mobil listrik tercanggih di dunia

Jumat, 11 Desember 2020 | 16:08 WIB Sumber: Autoevolution
Bersiap, Apple bakal produksi mobil listrik tercanggih di dunia

ILUSTRASI. Bersiap, Apple bakal produksi mobil listrik tercanggih di dunia


MOBIL LISTRIK - CALIFORNIA. Wacana Apple Inc untuk membuat sebuah mobil listrik semakin kuat. Pasalnya, perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini dikabarkan akan merilis sebuah mobil listrik canggih. Apple memprediksi mobil listrik itu akan selesai dalam kurun waktu kurang dari lima tahun.

Melansir dari Autoevolution.com, mobil canggih ini akan diberi nama 'Apple Car'. Konsep Apple Car ini diklaim sebagai mobil listrik tercanggih di dunia. 

Apple Car direncanakan akan menggunakan chipset yang berasal dari perusahaan teknologi Taiwan. Apple Inc berencana menggandeng Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) untuk membuat chipset untuk mobil listriknya

Selain bertenaga listrik, chipset ini berkemampuan self-driving atau dikenal sebagai mobil otonom. Saat ini, Apple Inc dan TSMC dikabarkan sedang masuk dalam tahap merancang dan memilih suku cadang. 

Baca Juga: Berkenalan dengan level teknologi kendaraan otonom di dunia

Logo Apple Inc

Baca Juga: Berbandrol fantastis, Toyota Mirai generasi kedua resmi mengaspal

Diperkirakan tahap diskusi ini akan selesai pada akhir tahun 2021 sebagai upaya awal perakitan mobil listrik Apple Car.

Apple kini sedang mencari tempat sebagai fasilitas produksi di wilayah Amerika Serikat. Artinya, Apple diprediksi akan terus mengembangkan Apple Car sebagai mobil listrik canggih dalam jangka waktu yang panjang.

Mengutip dari Autoevolution.com, Apple mengklaim kendaraan tersebut dapat dilihat secara fisik pada tahun 2024 atau 2025. 

Setelah sebelumnya, seorang Analis dari Apple, Ming-Chi Kuo memberikan proyeksi bahwa Apple Car dapat terlihat antara tahun 2023 dan 2025.

Agar upaya Apple Inc berjalan sukses, pihaknya turut merekrut seorang insinyur berasal dari Tesla bernama Doug Field. Ia diplot Apple Inc untuk memimpin proyek Apple Car dalam beberapa tahun ke depan.

Selanjutnya: AirPods Studio, headphone kelas atas Apple rilis pekan ini?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru