Bikin HP Android dibom iklan, segera uninstall 21 aplikasi berbahaya ini!

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 08:40 WIB   Penulis: Arif Budianto
Bikin HP Android dibom iklan, segera uninstall 21 aplikasi berbahaya ini!

ILUSTRASI. Bikin HP Android dibom iklan, segera uninstall 21 aplikasi berbahaya ini!


APLIKASI ANDROID - Belum lama ini kembali ditemukan aplikasi berbahaya yang bikin HP Android Anda diserbu banyak iklan. Diketahui ada 21 aplikasi Android berbahaya yang ditengarai bisa membuat HP Android Anda dibanjiri iklan.

Seiring dengan berjalannya waktu teknologi berkembang begitu pesat. Salah satunya perkembangan HP yang saat ini sudah menjadi barang yang tidak pernah ditinggalkan oleh kebanyakan orang.

HP yang awalnya hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, kini sudah beralih menjadi gadget yang memiliki beragam fungsi. 

Banyak aplikasi yang bisa di download dan di install di HP jaman sekarang. Dilengkapi sistem operasi (OS) Android, ekosistemnya berkembang begitu besar, karena banyak developer yang mengembangkan aplikasi di platform tersebut.

Di Google Playstore banyak aplikasi Android yang bisa Anda download. Pilihannya pun beragam, mulai dari aplikasi yang dapat meringankan pekerjaan tertentu, hingga game.

Semuanya ada di Playstore, dan kebanyakan juga tersedia secara gratis.

Namun demikian, Anda perlu hati-hati dan waspada ketika download dan install aplikasi dari Playstore. Meski Google sudah menyaring aplikasi yang sudah masuk di Playstore, faktanya masih ada beberapa aplikasi berbahaya.

Mengutip dari PhoneArena.com, perusahaan Antivirus Avast menemukan 21 aplikasi Android yang berpotensi dapat membanjiri iklan di HP Android.

Apabila Anda download dan install salah satu dari aplikasi berbahaya tersebut. Maka HP Android yang Anda gunakan bakal terinfeksi dan muncul iklan mengganggu yang terus membanjiri.

Akibat dari iklan yang terus muncul, HP Android Anda akan terasa lambat dan kurang responsif. 

Baca Juga: Zoom meeting di Android bisa live streaming ke YouTube tanpa aplikasi tambahan

Baca Juga: Terganggu notifikasi yang kerap kali muncul? Begini cara mute obrolan di WhatsApp

Maka dari itu, Anda harus waspada dari 21 aplikasi tersebut. Berikut daftar 21 aplikasi Android berbahaya yang harus dihindari:

Aplikasi game Android - Shoot Them

  1. Shoot Them
  2. Crush Car
  3. Rolling Scroll
  4. Helicopter Attack - New
  5. Assassin Legend - 2020 New
  6. Helicopter Shoot
  7. Rugby Pass
  8. Flying Skateboard
  9. Iron it
  10. Shooting Run
  11. Plant Monster
  12. Find Hidden
  13. Find 5 Differences - 2020 New
  14. Rotate Shape
  15. Jump Jump
  16. Find the Differences - Puzzle Game
  17. Sway Man
  18. Desert Against
  19. Money Destroyer
  20. Cream Trip - New
  21. Props Rescue

Nah, itu dia daftar aplikasi berbahaya yang harus diwaspadai. Dan jika perlu jangan sampai Anda download dan install salah satu dari daftar di atas. Untungnya Google telah menghapus beberapa aplikasi berbahaya di atas dari Playstore. Meskipun masih ada sebagian yang masih muncul di Playstore.

Sekali lagi, sebagai pengguna HP Android, Anda perlu waspada dengan aplikasi-aplikasi yang ada. Download dan install aplikasi sesuai dengan kebutuhan saja.

Selanjutnya: Google tarik 3 game untuk anak-anak yang diduga berbahaya di HP Android, kenapa?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru