Bingung cari tempat wisata terdekat, cukup dengan Google Maps saja

Senin, 30 Desember 2019 | 14:58 WIB Sumber: Kompas.com
Bingung cari tempat wisata terdekat, cukup dengan Google Maps saja

ILUSTRASI. Aplikasi peta dari Google tersebut bisa membantu menemukan opsi-opsi wisata terdekat. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/26/10/2017


WISATA - JAKARTA. Saat liburan, pertanyaan yang kadang muncul adalah hendak pergi ke mana hari itu. Kita pun tak selalu tahu destinasi menarik apa yang ada di sekitar. Namun, kebingungan kecil ini bisa diatasi dengan mudah.

Cukup bermodal Google Maps di ponsel saja. Aplikasi peta dari Google tersebut bisa membantu menemukan opsi-opsi wisata terdekat.

Untuk melakukannya, terlebih dahulu buka apliaksi Google Maps di ponsel. Dalam halaman pertama Google Maps tersedia tab bernama "Jelajahi sekitar" di bagian bawah layar.

Baca Juga: Simak jadwal penutupan jalur puncak jelang malam tahun baru 2020

Dalam tab tersebut Anda akan menemukan beberapa menu destinasi yang mungkin Anda butuhkan, seperti taman, restoran dan lain sebagainya.

Setelahnya, Anda cukup memilih salah satu menu destinasi tersebut sesuai dengan keinginan, misalnya memilih tempat perbelanjaan atau mal.

Google Maps pun akan menampilkan berbagai pilihan terdekat di wilayah tersebut. Anda dapat memilih lokasi terdekat di sekitar Anda di bagian paling atas daftar lokasi hingga lokasi yang sedikit jauh.

Di saat Anda mulai memilih lokasi, secara otomatis Google Maps akan memberikan pilihan rute untuk Anda agar sampai ke sana. Selamat mencoba dan selamat liburan! (Putri Zakia Salsabila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Mudah Mencari Tempat Wisata Terdekat dengan Google Maps",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru