Bingung membuat CV yang menarik? Ini 4 website penyedia template CV yang oke

Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:24 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Bingung membuat CV yang menarik? Ini 4 website penyedia template CV yang oke

ILUSTRASI. Bingung membuat CV yang menarik? Coba buat di 4 website penyedia template CV ini. ANTARA FOTO/R Rekotomo/nz/17.


MENCARI KERJA -  Bagi para pencari kerja, CV menjadi dokumen penting saat melamar kerja. Membuat CV yang menarik menjadi hal wajib agar HRD bisa tertarik pada Anda.

Sayangnya tidak semua pencari kerja memiliki skill membuat CV yang baik. Banyak dari mereka yang membuat CV dengan sederhana. Ada juga yang memasukkan informasi berlebihan karena tidak tahu cara membuat CV yang benar.

Baca Juga: Lowongan kerja 2020 di Pelindo III, buka banyak posisi dan jurusan

Agar usaha Anda mencari kerja lebih mudah, CV Anda juga harus menarik. Untuk memudahkan membuat CV, ada banyak website yang menyediakan template gratis.  

Anda tidak perlu bingung lagi mendesain CV. Cukup pilih template CV yang diinginkan, isi data diri, dan CV sudah bisa dicetak. Berikut website yang menyediakan template CV menarik dan mudah dibuat.  

Website penyedia template CV Canva

  • Canva.com

Website untuk membuat CV yang pertama adalah Canva. Website ini menyediakan berbagai template CV dengan banyak tema. 

Anda bisa memilih desain yang sederhana hingga kreatif. Memasukkan data diri pada template juga cukup mudah. Anda juga bisa merubah warna hingga susunan CV sesuai yang diinginkan.

Jika Anda ingin membuat CV dari awal, Canva juga menyediakan lembar kosong. Anda bebas membuat dan menambahkan apapun dalam lembar ini. 

Selain template CV, Canva juga menyediakan banyak template. Anda bisa membuat poster, kartu nama, hingga Instagram story disini. 

Canva menyediakan template gratis yang bisa digunakan secara bebas. Jika Anda ingin variasi yang lebih beragam, Anda harus membeli atau berlangganan terlebih dahulu.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru