Bintan, Surga Riau terus berbenah gaet pengunjung

Senin, 11 Desember 2017 | 10:14 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Bintan, Surga Riau terus berbenah gaet pengunjung


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Tak hanya Bali, destinasi wisata di Bintan, Riau sering juga disebut sebagai gerbang wisata masa depan Indonesia. Potensi alam, khususnya bahari dipadu dengan beberapa event internasional, menjadikan Pulau Bintan sebagai buruan wisatawan mancanegara maupun dalam negeri. Tak heran, Bintan mendapatkan target khusus dari Kementerian Pariwisata dalam hal kunjungan wisatawan.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi optimistis, kunjungan wisatawan ke Bintan akan terus meningkat, tapi tentunya perlu mendapat seiring pembenahan sarana dan prasarana serta hal-hal yang menunjang dunia pariwisata Bintan.

"Kunjungan wisatawan kita meningkat pesat. Ini tentunya berkat upaya dari semua pihak termasuk masyarakat. Namun kita tentu tidak berhenti di sini. Bintan masih memerlukan banyak sentuhan untuk terus meningkatkan daya tarik wisatanya yang selama ini menjadi penyumbang terbesar PAD (Pendapatan Asli Daerah) Bintan" ungkap Apri Sujadi, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/12).

Dalam Launching Calender of Events 2018 Kementerian Pariwisata, Bintan berkontribusi tujuh event, yakni Chinese New Year Festival, Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman 70.3 Bintan, Bintan Golf Challenge, Bintan Moon Run dan Spartan Race Bintan.

"Bintan sangat fantastis. Destinasi wisata yang ditawarkan begitu kuat menjadi daya tarik bagi banyak orang," ungkap Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Tahun ini ditargetkan kunjungan wisman ke Bintan sebanyak 250.000 orang. Namun sejak Januari-Oktober 2017 jumlah kunjungan telah lebih 15% dari target. Artinya kunjungan ke Bintan naik drastis bahkan sangat signifikan.

"Peningkatan kunjungan wisata tersebut tidak lepas dari banyaknya event yang digelar Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Bintan" ujar Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru