Bintaro Jaya Night 10k: Run For Education digelar

Minggu, 19 Mei 2019 | 13:04 WIB Sumber: TribunNews.com
Bintaro Jaya Night 10k: Run For Education digelar


EVENT LARI - JAKARTA. Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi dan beramal untuk sesama. Tahun ini, event lari “Bintaro Jaya Night 10k: Run For Education” memiliki konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Uniknya lagi, event lari dengan kategori 5k dan 10k ini diadakan pada malam hari di bulan Ramadan, tepatnya di hari Sabtu (18/5), yang diikuti oleh pelari-pelari profesional, komunitas-komunitas lari, serta pecinta olahraga lari secara umum.

General Manager PT Jaya Real Property Tbk Hari Suprianto, menyampaikan tujuan utama diadakannya acara lari tersebut ialah untuk merayakan ulang tahun Bintaro Jaya sekaligus beramal untuk pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah sekitar Bintaro Jaya.

Tahun ini, “Bintaro Jaya Night 10k: Run For Education” diselenggarakan oleh Pengelola Kawasan Bintaro (PKB) dan dikerjakan oleh mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) angkatan 2016 yang mengambil mata kuliah Manajemen Acara, dengan bimbingan konsultan yang kompeten di bidangnya.

Event ini diharapkan mampu membuat masyarakat semakin menyadari pentingnya hidup sehat dengan berolahraga dan juga semakin tergerak untuk berbagi dengan sesama.

Bintaro Jaya adalah kawasan yang ramah untuk berolahraga, terutama bagi kalangan pelari dan pesepeda. Sebagian komunitas di Bintaro menamakan lintasan atau rute dari Bintaro Jaya Xchange Mall sampai underpass exit tol Serpong-Kunciran di Graha Bintaro sebagai “Bintaro Loop”.

“Keinginan kami memang memfasilitasi warga dalam bidang olahraga, banyak juga permintaan dari warga sekitar terkait diadakannya event olahraga pada malam hari di bulan Ramadan. Selain itu, salah satu program CSR perusahaan adalah membantu pendidikan di Indonesia. Event ini merupakan kombinasi dari keduanya,” ujar Hari, Sabtu (18/5).

Bintaro Jaya merupakan kawasan yang dikembangkan oleh PT Jaya Real Property Tbk. (JRP) di tahun 1979. JRP merupakan salah satu pengembang dan pengelola property terkemuka di Indonesia, mengembangkan dan mengelola perumahan, kondominium, pusat perbelanjaan serta hiburan, fasilitas ruang terbuka public, perkantoran hingga fasilitas transportasi.

"Bintaro Jaya saat ini telah dikembangkan menjadi kawasan hunian yang nyaman dan terintegrasi berbasis Transit Oriented Development (TOD)," pungkas Hari. (Sanusi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pengembang Bintaro Gelar 'Bintaro Jaya Night 10k: Run For Education'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru