Bisa muat 7 penumpang, ini MPV bekas seharga Rp 50 jutaan

Rabu, 04 November 2020 | 14:05 WIB Sumber: Kompas.com
Bisa muat 7 penumpang, ini MPV bekas seharga Rp 50 jutaan

ILUSTRASI. Di pasar mobil bekas, segmen MPV masih menjadi primadona. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/01/09/2020.


OTOMOTIF - JAKARTA. Di pasar mobil bekas, segmen MPV masih menjadi primadona. Banyak konsumen yang tertarik meminang mobil ini dengan alasan agar kendaraan dapat dimuati keluarga saat berlibur ataupun keperluan lainnya. 

Namun keinginan meminang MPV biasanya harus tertunda, karena banderol MPV baru umumnya telah berada di atas Rp 200 jutaan. Meski begitu, konsumen yang ingin mendapatkan harga yang menarik, dapat memesannya dari jauh-jauh hari.

Asyiknya, harga MPV yang kami rangkum bahkan berada di rentang harga Rp 50 jutaan. Jauh lebih murah dibandingkan harga saat baru pertama keluar diler. 

Andi, pemilik showroom Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengatakan, ada beberapa pilihan mobil bekas yang berada di sekitar Rp 50 jutaan. “Pilihannya mulai dari Toyota Kijang, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Isuzu Panther, Daihatsu Taruna dan Mitsubishi Maven,” ujar Andi, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Walaupun murah, konsumen bisa mendapat kualitas kabin yang bisa menampung tujuh orang, serta kenyamanan dalam membawa keluarga,” katanya. 

Berikut ini daftar harga MPV bekas Rp 50 jutaan: 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Yaris keluaran tahun muda sudah murah, mulai Rp 130 juta

- Xenia 1.0 Li VVT-i 2006 Rp 50 jutaan – Rp 55 jutaan 
- Avanza E M/T 2005 Rp 55 jutaan – Rp 60 jutaan
- Isuzu Panther 1998 Rp 50 jutaan – Rp 60 jutaan 
- Mitsubishi Maven 2006 Rp 40 jutaan – Rp 50 jutaan 
- Daihatsu Taruna 2003 Rp 45 jutaan – Rp 55 jutaan

Beli Lelang atau Online? 

Banyak tempat untuk mendapatkan mobil bekas sekarang ini. Berburu mobil setengah pakai tidak hanya di showroom, tetapi di situs daring juga bisa. Tetapi, ada juga balai lelang yang bisa menjadi alternatif ketika mencari kendaraan roda empat dengan harga yang bersaing. 

Selama ini, balai lelang menjadi tempat favorit bagi pemilik showroom untuk mendapatkan unit bekas dengan harga di bawah pasaran. Rata-rata harga mobil seken yang ditawarkan melalui balai lelang memang lebih rendah dibandingkan dengan harga di tempat lain. 

Baca Juga: Intip harga mobil bekas di bawah Rp 50 juta per November 2020, dapat mobil apa saja?

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru