BLACKPINK menjadi girl group Korea pertama dengan penjualan 1 juta album

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:26 WIB   Penulis: Mega Putri
BLACKPINK menjadi girl group Korea pertama dengan penjualan 1 juta album

The Album sukses, BLACKPINK dari YG Entertainment menjadi girl group yang dijuluki million seller.


K-POP - BLACKPINK semakin menorehkan pencapaian-pencapaian yang tinggi di industri musik. BLACKPINK menjadi girl group pertama dengan penjualan 1 juta album.

Album terbarunya yaitu The Album dirilis pada 2 Oktober 2020. The Album menjadi full album pertama BLACKPINK sejak debut di industri musik Korea Selatan pada tahun 2016. 

YG Entertainment agensi BLACKPINK mengungkapkan, girl group ini berhasil menjual total 1,209,543 keping pada Senin (26/10). BLACKPINK pun mendapat julukan girl group million seller

Fans patut bangga, BLACKPINK kini menjadi girl group pertama dari Korea yang berhasil menjual 1 juta keping albumnya. BLACKPINK semakin menguatkan popularitas dan pengaruhnya.

Baca Juga: Rose & Lisa BLACKPINK bahas pertengkaran yang berakhir lucu di dokumenter Netflix

 

BLACKPINK dijuluki girl group dengan million seller berkat kesuksesan The Album.

BLACKPINK menjual 1 juta album

Menurut YG Entertainment, BLACKPINK menjual 871,355 keping album di Korea Selatan. Album terbarunya itu juga terjual sebanyak 319,300 di Amerika Serikat dan Eropa. 

Selain itu, sebanyak 18,888 keping album edisi terbatas BLACKPINK vinyl LP juga terjual habis segera setelah dirilis. Selain penjualan fisik, album ini juga kuat di Billboard 200. 

BLACKPINK

Soompi melaporkan, The Album dari BLACKPINK langsung debut di peringkat kedua Billboard 200 dan peringkat album di UK Official Charts. The Album kuat di peringkat iTunes 57 negara. 

Di Billboard 200 pekan ini, The Album masih menempati peringkat 10. BLACKPINK dengan ini semakin memperkuat popularitasnya di persaingan pasar musik global.

Selanjutnya: BLACKPINK ungkap dua kali momen pertemuan dengan aktor Hollywood Will Smith

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru