Bogor menuju destinasi golf terbaik kelas dunia

Jumat, 13 April 2018 | 21:48 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Bogor menuju destinasi golf terbaik kelas dunia

Menpar Arief Yahya bersama Bupati Bogor Nurhayanti


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Setelah mendapat penghargaan sebagai destinasi Golf terbaik di Asia Pasific dari Asosiasi Golf Asia Pasific pada November 2017 di Vietnam, kini Bogor mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata untuk menjadi destinasi Golf terbaik kelas dunia.

Arief Yahya, Menteri Paeriwisata mengatakan sangat mengapresiasi prestasi pemerintah Kabupaten Bogor dalam memperoleh penghargaan sebagai destinasi Golf terbaik di Asia.

“kami dari Kempar sangat mendukung Bogor untuk menjadi tempat wisata olahraga golf terbaik” ungkapnya dalam siaran pers, Selasa (10/4).

Menurutnya, dengan keunggulan memiliki 12 lapangan golf bertaraf internasional Kempar yakin Bogor bisa kantongi gelar destinasi terbaik kelas dunia.

“Objek wisata Bogor sangat luar biasa, saya berharap Pemkab Bogor bisa mencontoh Lombok dan Banyuwangi yang dekat dengan Bali. Bogor juga harus bisa memanfaatkan kedekatannya dengan Jakartaa untuk menarik wisatawan mancanegara lebih banyak lagi” ujarnya.

Selain itu, Arief juga meminta agar Pemkab Bogor yang memiliki lanskap kawasan puncak harus bisa menggali dan memaksimalkan potensi wisata yang ada seperti, wisata alam, wisata olah raga, wisata UMKM dan wisata kuliner.

Nurhayanti, Bupati Bogor menjelaskan penghargaan yang diperoleh Pemkab Bogor diraih atas penilaian Asosiasi Golf Asia Pasific karena berhasil menyelenggarakan Bogor Wonderful Golf dengan pelayanan prima kepada para peserta.

“Alhamdulillah, karena pelayanan yang ramah, harga yang terbilang murah dengan lapangan berstandar internasional Bogor dianggap yang terbaik se-Asia Pasifik” ujarnya saat melaporkan dan menyerahkan penghargaan kepada Kempar, Selasa(10/4).

Selain itu, kata Nurhayanti Bogor Wonderful Golf akan kembali diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya pada 6-7 September 2018.

Penyelenggaraan acara BWG yang ke-3 diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Bogor yang tahun lalu tercatat lebih dari 500.000 pengunjung.

“Tahun kemarin hampir 8 juta pengunjung, 500.000 nya wisman, tahun ini kita harap jumlah kunjungan wisman akan lebih banyak” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru