Brian Allen menjadi pemain NFL pertama yang positif virus corona

Kamis, 16 April 2020 | 12:03 WIB Sumber: Reuters
Brian Allen menjadi pemain NFL pertama yang positif virus corona

ILUSTRASI. Pertandingan NFL


VIRUS CORONA - LOS ANGELES. Brian Allen menjadi pemain Liga American Football (NFL) aktif pertama yang diketahui positif virus corona. Diketahui, center Los Angeles Rams ini menjalani tes virus corona tiga minggu yang lalu.

Pemain berusia 24 tahun ini mengatakan, pada tes pertama itu, Allen dinyatakan positif. Allen sudah melakukan tes ulangan pada awal pekan lalu setelah tidak ditemukannya gejala dari virus corona lagi.

Selama menjalani masa perawatan, Allen dikabarkan kehilangan indera pengecap dan indera penciuman. Bahkan, pemain yang memasuki musim ketiganya di NFL ini sempat tidak bisa mencium bau amonia sebelum dipastikan positif virus corona. 

Baca Juga: Total kasus infeksi corona sudah menembus 2 juta di dunia

Rams, klub Allen membenarkan bahwa pemainnya mendapatkan tes positif untuk virus corona. Tetapi klub tidak memberikan rincian tambahan ketika dihubungi Reuters.

Allen merupakan pilihan ke 111 dalam draf musim 2018 silam. Dia bermain dalam 13 pertandingan sebagai pemula dan membuat sembilan penampilan pada 2019 sebelum menderita cedera lutut hingga berakhir musim.

Sementara itu, pelatih kepala New Orleans Saints, Sean Payton, mengatakan empat minggu lalu ia telah dites positif untuk virus corona. Ini menjadikan sebagai kasus pertama yang diketahui dalam NFL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru